in

4 Macam Vitamin Untuk Mengatasi Kulit Yang Kering

Selain mengganggu penampilan, kulit kering juga dapat membuat rasa tidak nyaman

Di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini tentu membuat kulit menjadi mudah bermasalah. Salah satunya membuat kulit anda menjadi kering yang dapat mengganggu penampilan.

Selain mengganggu penampilan, kulit kering juga dapat membuat rasa tidak nyaman karena kulit kering akan membuat gatal dan juga terasa panas jika terkena sinar matahari.

VITAMIN UNTUK MENGATASI KULIT KERING
Vitamin untuk mengatasi kulit kering

Maka dari itu ladies, diperlukan perawatan untuk mengembalikan kelembaban kulit, salah satunya menggunakan vitamin yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Berikut beberapa vitamin untuk mengatasi kulit kering yang dapat kita gunakan untuk mengatasi permasalahan kulit kering :

1. Vitamin A

Tak hanya baik untuk kesehatan mata, vitamin A juga dapat mengatasi kulit kering lho.

Vitamin untuk kulit kering ini dapat mencegah kulit keriput, menjaga elastisitas, dan mempertahankan kelembaban kulit.

Manfaat yang tidak kalah menarik jika kulit kita tercukupi vitamin A yaitu kulit dapat memproduksi kolagen dengan lancar.

Kolagen ini berguna untuk membantu mengencangkan kulit. Untuk itu gunakan krim kulit secara teratur pada kulit. Selain itu imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A tinggi seperti wortel dan tomat.

2. Vitamin C

Untuk menunjang kulit sehat tanpa mengalami kering, kulit juga penting untuk mendapatkan asupan vitamin C.

Vitamin C mengandung antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel sehingga kulit menjadi kering.

Tak hanya itu, vitamin untuk mengatasi kulit kering ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan dapat menghambat terjadinya sel kulit.

Kita bisa mendapatkan vitamin C dalam bentuk pil yang di jual apotek atau dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi langsung makanan-makanan yang memiliki kandungan vitamin C tinggi seperti paprika, jeruk dan kubis.

3. Vitamin D

Vitamin D merupakan vitamin yang di butuhkan oleh tulang, namun jangan salah karena vitamin D ini juga dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Vitamin untuk kulit kering yang satu ini berguna untuk membantu proses penyerapan nutrisi yang di butuhkan oleh kulit seperti vitamin penting, vitamin A dan vitamin C. Tak hanya itu, vitamin D ini berguna untuk mengobati psoriasis yaitu kondisi medis yang dapat menyebabkan pengelupasan kulit dan juga iritasi.

4. Vitamin E

Vitamin untuk kulit kering yang terakhir yaitu vitamin E. Vitamin ini mempunyai antioksidan tinggi sehingga mampu melembabkan kulit secara efektif, membuat kulit bercahaya, dan juga dapat mempertahankan penampilan awet muda.

Manfaat lain yang tidak kalah luar biasa dari vitamin E ini yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan dapat melawan adanya sel-sel penyebab kanker kulit.

Tak hanya vitamin untuk kulit kering saja yang harus terpenuhi untuk kulit ladies. Kita juga harus mengimbanginya dengan beberapa mineral penting, seperti Zinc yang membantu untuk melindungi kulit dari radiasi sinar ultraviolet berbahaya.

Itulah 4 macam Vitamin untuk mengatasi kulit kering. Jadi sekarang sudah tahu kan bagaimana cara mengatasi kulit kering? Semoga bermanfaat.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Cara Menghilangkan Jamur dan Bau Pada Pakaian, Terbukti Ampuh

3 Cara Menghilangkan Jamur dan Bau Pada Pakaian, Terbukti Ampuh!

cara mengatasi kapalan dengan cepat

4 Cara Menghilangkan Kapalan Dengan Cepat, 100% Ampuh