in ,

Vacations Rilis Album Baru Bertajuk No Place Like Home

Trendwanita.com, Musik – Band peraih dua kali sertifikasi platinum asal Australia, Vacations, telah merilis album baru yang sudah lama dinantikannya, ‘No Place Like Home’.

Album ini telah mengikuti perjalanan vokalis utama, Campbell Burns, yang didiagnosis sebagai penderita Pure OCD (atau “Pure O”), suatu subtipe dari gangguan obsesif kompulsif yang ditandai dengan pikiran-pikiran yang tidak diinginkan muncul secara dan sulit untuk dikendalikan.

Vacations 2024 [Main] _ Photo Credit - Charlie Hardy (1)
Vacations 2024, Photo Credit – Charlie Hardy
Pengalamannya belajar hidup dengan memiliki kondisi ini sambil bermusik dan melakukan tur dunia menjadi inspirasi terbesar untuk album baru ini, ditambah seputar self growth dan seksualitas juga.

Band ini menggandeng Georgia Maq, mantan anggota band Camp Cope, untuk video klip single utama dari perilisan album “Over You”.

Vacations ini menjelaskan,

“Aku pikir akan sangat menyenangkan untuk mengeksplorasi ide ‘Over You’ sebagai eksplorasi dari self-obsession diri sendiri.

Titik tertinggi dan titik terendah dari ego bisa membuat visualisasi lagu ini lebih lucu, menurutku.

Kami menyimpan video lucu dan konyol sampai yang terakhir.”

“Awalnya, aku berencana agar Campbell menjadi protagonis dan terapis pada video klip ini, tetapi pada saat itu kami semua tidak  berada di kota yang sama untuk shooting bersama Jax Anderson, dan tim mereka yang luar biasa.

Untuk menyelamatkan absen kehadiran kami, datanglah Georgia Maq, yang terkenal lewat Camp Cope. Kami sangat beruntung untuk ia terlibat, dan kharismanya benar-benar membawa keceriaan yang diperlukan di video klip ini.”

Setelah perilisan album ‘Forever In Bloom’ pada tahun 2020, ‘No Place Like Home’ menemukan kelompok musik DIY asal Newcastle yang terdiri dari Burns dan rekan-rekan bandnya Jake Johnson, Nate Delizzotti, dan Joseph Van Lier, memperluas ciri khas mereka dalam musik indie rock melodi ke suara baru.

Album terbaru ini adalah rekaman Vacations yang pertama kali diproduseri bersama orang lain yaitu John Velasquez yang sebelumnya ikut terlibat dengan Zella Day dan Broods.

Terdiri 10 lagu, album ini memiliki unsur indie-pop yang kental dengan sentuhan musik yang pahit namun di waktu yang bersamaan juga manis.

“Aku memiliki konsep kasar bahwa ‘No Place Like Home’ adalah album yang dipengaruhi oleh Amerika,”

jelas Campbell mengenai inspirasi sound album ini.

“Aku ingin menyatukan lebih banyak piano, gitar akustik, penyetelan Nashville, dan lap steel yang terinspirasi oleh musik country, tetapi juga membawa drum machine dan synthesizer dan menemukan pencampuran antara dua instrumen tersebut.”

Album ini menampilkan single-single yang dirilis oleh Vacations sebelumnya seperti “Terms & Conditions”, “Midwest”, “Close Quarters”, dan single yang ramai diputarkan di radio “Next Exit”, yang kini telah memiliki lebih dari 15 juta streams.

Saat ini, Vacations memiliki fanbase yang terus berkembang di Asia. Beberapa negara yang menduduki posisi streaming teratas Vacations secara global antara lain adalah Filipina di peringkat 2, Indonesia di peringkat 4, dan Malaysia di peringkat 8.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?