in

Canggung Ucapkan Ulang Tahun untuk Calon Mertua? Cari Referensimu Di Sini!

Dijamin bikin luluh!

Hal yang wajar jika kita mengucapkan ulang tahun kepada teman atau saudara dan keluarga. Namun, bagaimana jika yang berulang tahun adalah calon mertua?

Seringkali, terasa bimbang untuk pemilihan kata agar dapat memberikan kesan yang baik dan tidak terlalu cari perhatian.

ucapan ulang tahun untuk calon mertua
Ucapan ulang tahun untuk calon mertua. Photo : Pinterest

Apalagi, jika calon mertua adalah orang yang sangat teliti dan tegas. Sudah pasti makin pusing dalam pemilihan kata bukan?

Tenang, berikut ini ada referensi ucapan ulang tahun untuk calon mertua. Simak yuk!

1. ”Selamat ulang tahun ibu/ayah calon mertua! Terima kasih atas curahan kasih sayang yang juga diberikan kepada saya.

Saya sungguh merasa akan menjadi menantu yang sangat bahagia ketika berhasil meminang (nama anak calon mertua). Semoga Allah memberikan yang terbaik untuk ibu, ayah dan semuanya.”

2. ”Barakallah fii umrik bu! Sungguh karunia Allah yang luar biasa memberikan ibu rizki umur panjang dalam keadaan sehat wal afiat.

Tidak ada lagi yang membuat saya bahagia kecuali melihat ibu, bapak, dan sekeluarga selalu sehat dan dan bisa tersenyum bahagia.”

3. ”Alhamdulillah, Allah telah mengizinkan bapak untuk menikmati hari-hari di umur yang ke-45 . Selamat ulang tahun ya, pak.

Semoga Allah selalu memberikan rizki sehat wal afiat dan rizki agar dapat hidup dalam berkecukupan.”

4. ”Rahmat Tuhan berupa umur panjang semoga dibarengi dengan kebahagiaan yang tercipta di sepanjang umur ibu/ayah calon mertua yang bertambah.

Selamat ulang tahun Bu/Yah! Semoga semua harapan ibu/ayah bisa dikabulkan oleh Tuhan dengan segera.”

5. ”Di hari yang sungguh baik ini aku ucapkan selamat ulang tahun untuk ibu/ayah.

Semoga kesehatan selalu menyertai perjalanan ibu/ayah kedepannya, dan semoga semua harapan dan keinginan ibu/ayah yang belum tercapai segera dicapai tanpa ada halangan.”

6. ”Selamat ulang tahun ya, Bu/Pa! Semoga umur yang bertambah ini juga bertambah pula kebahagiaan dan kebaikan yang datang ke kehidupan ibu/ayah.”

7. ”Selamat ulang tahun bu! Semoga umur yang panjang disertai dengan kebahagiaan yang berjalan beriringan dengannya.

Sungguh bahagia rasanya dapat bersama dengan ibu dan bapak, yang insyaallah akan menjadi mertua yang saya idam-idamkan.”

8. ”Barakallah fii umrik bu! Selamat atas bertambahnya usia ibu yang ke-45 tahun.

Semoga ibu selalu dalam lindungan Allah dan semoga kesehatan dan kelimpahan rahmat selalu menyertai langkah-langkah ibu kedepannya.”

9. ”Semoga di umur yang bertambah ini Allah memberikan bapak panjang umur, sehat selalu dan rezeki yang melimpah, berkah dan barokah.”

10. ”Kehangatan keluarga ini terasa begitu kental dan membuat saya tak ingin segera meninggalkan tempat ini.

Terima kasih ibu/ayah calon mertua yang telah menerima saya dengan sangat baik. Dan yang paling penting, selamat ulang tahun ya, Bu/Pa!”

11. ”Barakallah fii umrik Yah/Bu! Senang rasanya melihat ibu/ayah calon mertua bisa berbahagia di hari yang sungguh spesial ini.

Tidak ada kata-kata lain selain sebuah syukur kepada Tuhan atas rahmat yang sungguh luar biasa ini. Semoga keberkahan selalu menyertai ibu/ayah calon mertua di umur yang baru bertambah ini.”

12. ”Selamat ulang tahun! banyak yang ingin aku utarakan, khususnya ucapan selamat atas bertambahnya usia.

Semoga ibu/ayah calon mertua mendapatkan kelimpahan rizki, kebahagiaan dan keberkahan. Dan semoga kebaikan-kebaikan tercipta di sepanjang umur yang terus bertambah ini.”

13. ”Pak, selamat ulang tahun ya. Semoga di hari yang bahagia ini bapak selalu mendapatkan perlindungan dari Allah Ta’ala dan dimudahkan segala urusan yang sulit di dunia ini dan semoga rezeki lancar berkah dan barokah untuk seluruh keluarga.”

14. ”Selamat ulang tahun Bu/Pa! Alhamdulillah dengan izin Allah ibu/bapak diberikan umur panjang dalam keadaan sehat wal afiat. Terus jaga kesehatan ya Bu/Pa.”

15. ”Selamat ulang tahun dan terima kasih ibu/ayah calon mertua! Saya merasa sangat bahagia karena sudah seperti menjadi anggota dari keluarga ini.

Jika Allah meridhoi, insyaallah ibu/ayah akan menjadi mertua saya dan saya akan sangat bahagia untuk itu.”.

Itulah beberapa ucapan ulang tahun untuk calon mertua yang bisa bikin luluh. Sudah mulai paham kan apa saja yang perlu diucapkan?

Perlu diingat bahwa yang terpenting adalah kata-kata yang dipilih sudah menyampaikan rasa tulus kita kepada calon mertua, jadi modifikasi sedikit dengan menggunakan kata-katamu agar terlihat lebih natural ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

18 Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan Bahasa Inggris yang Indah

18 Ucapan Selamat Ulang Tahun Pernikahan Bahasa Inggris yang Indah

Ungkapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Dengan Kalimat Sayang Ini!-min

Ungkapkan Selamat Ulang Tahun Untuk Ibu Dengan Kalimat Sayang Ini!