in

Inilah 15 Ucapan Pernikahan Islami Sederhana Namun Penuh Makna

Cocok untuk ucapan ataupun pelengkap kado pernikahan

Pemberian kado untuk sebuah pernikahan sudah menjadi hal yang wajar. Terlebih, jika yang menikah adalah kerabat dekat.

Kado pun, akan lebih baik jika diberikan kartu ucapan doa dan harapan bagi kedua pengantin. Bingung mau menulis apa? Kamu bisa cari referensi ucapan pernikahan islami di bawah ini ya!

Inilah 15 Ucapan Pernikahan Islami Sederhana Namun Penuh Makna
Ucapan Pernikahan Islami Sederhana Namun Penuh Makna, photo : Pixabay

Ucapan Pernikahan Islami Arab

1. Baarakallahu laka wa baarakaa alaika wa jamaa bainakumaa fii khoir. Arti: Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” (HR. Abu Dawud)

2. Barakallahu laka. Arti: Semoga Allah memberikan keberkahan kepadamu.

3. Barakallahu lakum wa baraka alaikum. Arti: Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kalian dan melimpahkan keberkahan atas kalian.

Ucapan Pernikahan Islami Formal

1. Selamat menempuh hidup baru. Barakallahu lakum wa baraka alaikum’ (mudah-mudahan Allah Swt, memberi kalian keberkahan dan melimpahkan atas kalian keberkahan).

2. Selamat menempuh hidup baru untuk … (nama yang menikah). Selamat menempuh bahtera rumah tangga. Semoga menjadi kelurga yang sakinah, mawaddah, sarrahmah.. aamiin.

3. Selamat menjalani hari-hari pasca pernikahan. Bahagia selalu wahai saudaraku. Semoga Allah Swt. selalu menuntunmu beserta istri dan anak-anak meraih Cinta-Nya.

4. Selamat menempuh hidup baru. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warrahmah.

5. Ibadah terindah adalah pernikahan. Duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah, menyuapi makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan dari Allah Swt. senantiasa membersamai kalian. Aamiin.

6. Selamat hari berbahagia. Jadikanlah niat menikah sebagai ibadah untuk mengikuti sunnah Rasulullah Saw. Semoga Allah Swt. senantiasa memudahkan perjalanan kalian.

Ucapan Pernikahan Islami untuk Sahabat

1. Selamat menjalani kehidupan pernikahan, sahabatku. Selamat menembuh jalan yang baru bersama pasangan sehidup semati. Semoga rahmat Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya. Aamiin.

2. Selamat menempuh hidup baru. Semoga Allah Swt. menganugerahkan karunia-Nya, memupuk rasa syukur pada kehidupan pernikahan, dan membukakan seluruh pintu rezeki.

3. Alhamdulillah, turut berbahagia dengan pernikahan kalian. Semoga Allah Swt. senantiasa melimpahkan rahmat-Nya bagi pernikahan ini.

4. Selamat menjalani pernikahan yang bahagia, sahabatku. Selamat mengemban amanah baru sebagai (suami/istri). Lakukan semua karena ridha pada-Nya.

5. Selamat menikah ya. Semoga Allah Swt. menyempurnakan ibadah kalian dan menyempurnakan kebahagiaan kalian. Semoga Allah Swt. juga senantiasa memberikan petunjuk dalam setiap keputusan yang kalian buat.

6. Alhamdulillah. Selamat atas pernikahan kalian yang berjalan sempurna. Semoga kalian menjadi pasangan harmonis, selalu dikaruniai keberkahan berlapis-lapis, dan lancar mengarungi bahtera rumah tangga. Dan tidak lupa, semoga kalian dikaruniai anak-anak yang saleh dan salehah untuk menyempurnakan kebahagiaan. Aamiin.

Nah itu tadi 15 ucapan Pernikahan Islami untuk pelengkap kado pada pernikahan. Semoga bisa membantu agar tidak bingung lagi ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Sabrena

30 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami Menyentuh Hati

30 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Islami Yang Menyentuh Hati

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Ibu Bapak dari Sang Anak

12 Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Ibu Bapak dari Sang Anak