in ,

4 Tips Memilih Lip Balm Untuk Bibir Kering

Bibir kering menjadi kendala untuk tampil maksimal? tak perlu dipikirkan lagi ladies, karena hal itu bisa diatasi dengan menggunakan lip balm.

Lip balm merupakan salah satu produk yang wajib dibawa dan dipakai untuk menunjang penampilan wanita, tapi ada baiknya jika kita lebih selektif lagi dalam memilih lipbalm ya. Jangan asal-asalan karena bisa memicu alergi setelah mengguankan lipbalm, apalagi jika memiliki bibir yang sensitif.

4 Cara Memilih Lip Balm Untuk Bibir Kering
Cara Memilih Lip Balm Untuk Bibir Kering, Photo : Pixabay

Nah, berikut ini ada 4 tips memilih lipbalm untuk bibir kering. Simak yuk!

1. Hindari lipbalm yang mengandung fenol dan minyak peppermint

Ada baiknya sebelum membeli satu merk lip balm kita lihat dan baca dulu bahan atau komposisinya, karena bahan yang digunakan akan sangat berpengaruh pada efek yang dihasilkan.

Jika kita menemukan kandungan minyak peppermint atau fenol maka ada baiknya untuk menunda dulu atau lebih baik diurungkan. Karena di daerah tropis seperti di Indonesia ini kandungan tersebut memiliki efek dapat mengikis kelembaban alami bibir yang tentunya akan berakibat bibir lebih cepat kering meski sudah diolesi lipbalm.

2. Carilah lip balm yang mengandung SPF lebih dari 15

Kandungan SPF pada komposisi lipbalm berguna untuk membantu melindungi bibir dari pancaran sinar matahari, yang tentunya pancaran sinar matahari merupakan salah satu penyebab bibir kering.

Produk yang memiliki kandungan SPF ini terbilang cocok untuk kita yang tinggal di Negara tropis seperti di Indonesia.

3. Pilih lipbalm yang tidak mengandung perasa dan pewangi buatan

Bagi sebagian kalangan, rasa dan wangi yang terkandung dalam lip balm menjadi kepuasan tersendiri. Namun jika kita pelajari lebih lanjut ternyata perasa dan pewangi buatan itu memiliki efek yang kurang baik bagi bibir lho!

Contohnya jika produk yang digunakan memiliki rasa atau aroma yang segar maka dengan tidak sadar kita akan menjilat bibir sendiri, dan ketika hal itu semakin serring dilakukan maka akan menyebabkan bibir lebih cepat kering.

Yang lebih parah perasa dan pewangi tambahan juga bias menyebabkan alergi bagai beberapa penggunanya, seperti rasa bibir yang panas seperti terbakar.

4. Pilih lipbalm yang mengandung zinc oxide

Seperti synthetic ceramides atau emmoliet kandungan zinc oxide dalam lip balm berfungsi untuk melindungi bibir dari pancaran sinar ultra violet yang dpat merusak kulit bibir dan membuatnya menjadi kering, maka sebelum membeli kita cek dulu komposisinya, jika terdapat kandungan zinc oxide langsung saja kita beli karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan bibir.

Itulah 4 tips memilih lip balm untuk bibir kering. Tidak sulit bukan? walaupun memang memerlukan ketelitian saat memilih.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

5 Cara Memilih Lipbalm Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

5 Cara Memilih Lip balm Mudah Sesuai Dengan Kebutuhan

Merk Lip Balm Untuk Bibir Hitam Terbaik

10 Merk Lip Balm Untuk Bibir Hitam Terbaik