in

5 Tips Agar Pacaran Jarak Jauh (LDR) Tetap Awet

LDR? Siapa takut!

Hubungan pacaran yang awet, tak selamanya dijalani dengan seringnya bertatap muka, bertemu dan melakukan kencan dengan intensitas yang sering.

Bagi kamu yang memiliki kondisi dimana harus menjalani hubungan pacaran jarak jauh dengan pasangan, atau yang lebih dikenal sebagai Long Distance Relationship (LDR), tentu sama haknya untuk mendapatkan sebuah hubungan yang awet, hingga bisa naik ke jenjang pernikahan.

Tips Agar Pacaran Jarak Jauh (LDR) Menjadi Awet
Tips Agar Pacaran Jarak Jauh (LDR) Menjadi Awet

Tak perlu takut ladies, banyak yang menjalani hubungan LDR dan akhirnya bermuara ke pernikahan.

Tentu saja ada hal-hal yang lebih spesial dan perlu untuk diutamakan ketika menjalani sebuah hubungan jarak jauh. Misalnya saja seperti komunikasi, dan juga rasa saling percaya, mengingat ketika berkomitmen menjalani hubungan jarak jauh, disitu pula komitmen dibutuhkan untuk bisa saling percaya dan juga memahami, akan keadaan masing-masing.

Berikut ini adalah beberpaa ulasan mengenai tips agar pacaran jarak jauh (LDR) menjadi awet.

1. Rencanakan masa depan

Baik hubungan jarak jauh ataupun tidak, tentu juga sama-sama berpeluang untuk lanjut ke pelaminan.

Nah dengan merencanakan masa depan bersama dan di komunikasikan dengan baik. Hal ini terbukti ampuh mempererat hubungan lho ladies, apalagi untuk kaum LDR.

Merencanakan masa depan bersama akan memberikan pupuk untuk saling percaya satu sama lain, saat terpisah jarak.

2. Menjaga komitmen

Menjaga komitmen adalah hal yang wajib dilakukan. Ketika memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh, begitu pula kamu dituntut untuk berkomitmen menjaga hubungan dengan pasangan.

Katakan apa – apa yang tidak disukai kepada pasangan, dan komunikasikan dengan baik, agar nantinya hubungan anda bisa berjalan dengan langgeng.

3. Jaga komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting saat pacaran, apalagi yang menjalani pacaran jarak jauh atau LDR.

Jadi, jagalah komunikasi yang baik dengan pasanganmu ladies, komunikasi yang baik dan lancar akan semakin mempererat hubungan satu sama lainnya, dan tentu saja, akan membuat kedua belah pihak bisa saling percaya, walaupun dia berada jauh disana.

4. Saling percaya

Hubungan tanpa sebuah kepercayaan merupakan salah satu hal yang sia – sia saja.

Jika tidak ada rasa saling percaya, yang ada setiap hari akan diliputi dengan perasaan curiga dan was- was.

Walaupun tidak berada di depan mata, jangan sekali – kali mencurigai pasangan tanpa bukti ya ladies. Ditambah jangan mengambil kesimpulan sendiri, sebelum mengomunikasikannya.

5. Luangkan waktu bertemu

Memang untuk sebuah hubungan jarak jauh, waktu untuk bertemu pasti sangat minim, apalagi sampai berbeda pulau dan negara.

Akan tetapi, jika dalam waktu senggang, atau libur panjang, break atau mengambil cuti, cobalah luangkan untuk bertemu dengan pasangan. Hal ini akan semakin meyakinkan pasangan, bahwa kamu memang benar – benar serius dan setia dalam menjalani hubungan pacaran ini.

Kuncinya adalah rasa saling percaya, karena memang untuk bisa langgeng dalam sebuah hubungan, apalagi jarak jauh, rasa percaya merupakan salah satu yang penting untuk dimiliki oleh setiap pasangan.

Written by Miss Trend

tips fashion untuk wanita kurus dan tinggi

Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Kurus dan Tinggi

Keuntungan Menjadi Jomblo

Tak Perlu Minder, Inilah 5 Keuntungan Menjadi Jomblo