in

The Kudanil Hadirkan Single Pertama Bertajuk “Melangkah Dengan Pasti”, Dengerin Yuk!

The Kudanil adalah grup rock n roll asal Sleman yang terbentuk pada 15 Agustus 2021.

Proyek ini dapat terjadi bermula ketika Dres Manasa mengirimkan riff gitar rock klasik yang Ia kirimkan pada teman lamanya, Nova Abdillah yang juga merupakan salah satu anggota dari unit grunge ALTER\EGO.

The Kudanil Hadirkan Single Pertama
The Kudanil

Tanpa membutuhkan waktu yang lama, Nova langsung jatuh hati dan mengajak Dres untuk membuat bersama riff gitar tersebut dapat menjadi sebuah lagu.

Kemudian dua anggota band dari KAZZMIR yaitu Anshar Aziz (gitaris) dan Fakhryan Ardyanto (drummer) diundang untuk melakukan jamming di sebuah studio. Dres sendiri mengisi posisi bass, sedangkan Nova mengisi nahkoda sebagai vokalis/ritme.

Mereka berempat sepakat untuk menjadikan legenda rock klasik seperti Led Zeppelin, Jimi Hendrix, Deep Purple, The Yardbirds, dan SAS Group sebagai kompas penunjuk arah dari The Kudanil.

Karena mereka memiliki ketertarikan yang sama dan memang menyukai hal yang sama maka proses selama di studio terasa lebih menyenangkan dan penuh semangat.

Hal yang menarik adalah nama The Kudanil sendiri diambil karena Dres menyukai kuda dan Nova menyarankan namanya menjadi Kudanil yang artinya kuda sungai Nil.

Penambahan ‘The’ juga rasanya menjadi satu-satunya kombinasi kata yang cocok dan beruntungnya belum ada yang menggunakan nama The Kudanil di platform Instagram.

Lagu “Melangkah Dengan Pasti” sendiri merupakan lagu ketiga yang direkam oleh band ini, namun akhirnya terpilih menjadi single debut dari The Kudanil karena secara musikal lagu ini banyak terinspirasi dari album rock hebat yang dirilis pada tahun 1969.

Melalui “Melangkah Dengan Pasti” The Kudanil berusaha membawa kembali kejayaan musik rock n roll di akhir tahun 60-an.

Distorsi gitar yang padat, yang dikombinasikan dengan bassline seperti motown, serta deru suara drum yang membosankan dan terkesan ‘kuno’ justru terasa sebagai kombinasi yang menyegarkan bagi The Kudanil.

Terlebih unsur vokal yang ada pada single ini cukup mengejutkan, karena terdengar khas er grunge ala 90-an.

Single debut perdana dari The Kudanil, “Melangkah Dengan Pasti” dapat kalian nikmati di seluruh layanan musik digital mulai tanggal 4 Februari 2021. Selamat mendengarkan!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?