in

Lagu Terbanglah Lepas Jadi Soundtrack Kawula Muda dalam Berbusana Vintage 90an

Masih ingat dengan lagu “Terbanglah Lepas” milik Yockie Suryo Prayogo yang pada tahun 2021 kembali dirilis oleh putrinya Aya Anjani bersama Parlemen Pop?

Ya benar, kini lagu tersebut marak dipakai oleh muda-mudi untuk bergaya dalam memamerkan busana vintage ala  90an.

02-AYA-Anjani---Tak-Ada-Yang-Hilang
AYA-Anjani, Tak Ada Yang Hilang

Lagu ini sendiri sebenarnya memang dirilis pada tahun 1981, dimana tentu lagu ini saat itu menjadi salah satu lagu dari Sang Maestro yang banyak digemari banyak orang.

Pertama kali unggahan mengenai trend berbusana vintage yang dibarengi oleh lagu “Terbanglah Lepas” ini terlihat diunggah lewat aplikasi TikTok oleh akun bernama @carrandaches dengan captions “feels like 90s”.

Lalu kemudian video tersebut viral dan banyak menuai like serta komentar.

Videonya sendiri memang memperlihatkan seorang pria dan wanita berbusana ala 90an sambil berjoget di sebuah gang diiringi lagu “Terbanglah Lepas” versi Aya Anjani feat Parlemen Pop.

Berbagai komentar lebih dari ratusan memenuhi kolom dari video tersebut, beberapa diantaranya seperti pada gambar di bawah ini,

Selaras dengan hal itu, akun Tiktok bernama @Oskaputarbalik bahkan memberikan tutorial bagaimana cara melakukan atau mengambil foto dengan suasana dan busana vintage ala 90an lengkap dengan hasil jepretannya.

Untuk segi video editing transisi terbaik rasanya patut disandangkan pada akun TikTok bernama @derinazhari, pasalnya konsep transisi videonya terasa begitu senada dengan beat lagu dan begitu menyatu bersama baju-baju vintage yang dikenakannya.

Sekilas mengingat kembali pesan yang ingin Aya Anjani sampaikan lewat lagu ini, melalui siaran pers saat itu Aya Anjani mengatakan bahwa

“Tidak ada kendala apa-apa dalam melakukan project ini, bahkan waktu pengerjaannya hanya memakan tiga minggu saja.

Gue dan Parlemen Pop memang setuju untuk tidak mengubah terlalu jauh versi aslinya, memang kita mau mem-presave zaman itu.”

Busana vintage memang dapat menjadi pilihan yang dapat cocok untuk digunakan dalam beberapa kesempatan, terlebih jika hal tersebut dibarengi dengan beberapa elemen yang dapat menambah kesan vintage itu sendiri, seperti bangunan, suasana bahkan lagu yang memang berasal dari tahun 90an.

Kini lagu “Terbanglah Lepas” kerap hilir mudik menghiasi laman sosial media, kebanyakan dari mereka menggunakan lagu ini untuk memperlihatkan busana, bahkan suasa bahkan bangunan yang bernuansa vintage atau ala-ala tahun 90an.

Hingga 30 Januari 2022 terpantau sudah lebih dari 1740 video yang menggunakan sound ini di aplikasi Tiktok dengan berbagai jenis karakter video yang orang-orang gunakan, namun salah satu yang terbanyak adalah dalam berbusana vintage.

Lagu ini juga tentunya sudah tersedia di berbagai layanan musik digital. Selamat menikmati!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?