in

Shakila Anjani Rilis Single “Tentang Kita Malam Itu” dan “Bagaimana Untuk Bertahan” Berkolaborasi Dengan Andi Rianto Hingga Tito P Soenardi

Penyanyi muda bertalenta, Shakila Anjani, hadir menyemarakkan kancah musik lokal dengan dua single ‘Tentang Kita Malam Itu’ dan ‘Bagaimana Untuk Bertahan’ yang diproduseri oleh dua produser kenamaan Indonesia, Andi Rianto dan Tito P Soenardi.

Shakila muda, mengidolakan Demi Lovato dan menyaksikannya menjadi salah satu juri di The Voice Australia pada tahun 2015, dan akhirnya pada tahun 2018 Shakila memberanikan diri menjadi kontestan The Voice Indonesia dan dipilih oleh pelatih Anggun C Sasmi.

Shakila Anjani
Shakila Anjani

Shakila memiliki suara soulful yang unik dan timbre yang tebal, kualitas vokal yang dimiliki Shakila akan memanjakan telinga dan hati pendengarnya.

Lagu ‘Tentang Kita Malam Itu’ berkumandang dengan gaya pop broadway. Cita rasa kemegahan dibangun oleh Andi Rianto selaku produser, komposer, dan konduktor dari Magenta Orchestra.

Tidak hanya itu, untuk proses rekamannya sendiri melibatkan para session player yang tidak perlu diragukan lagi, yaitu Andre Dinuth (gitar), Rishanda (bass), dan Ronald (drummer) yang merupakan mantan drummer Gigi.

Mereka bermain dengan ambience yang seakan menyuguhkan suasana penampilan musik secara live.

“Lagu ‘Tentang Kita Malam Itu’ bercerita tentang seseorang yang masih menaruh harapan terhadap orang lain, tetapi orang lain itu sudah tidak ada, jadi tidak akan pernah bisa bersama lagi,” ungkap Shakila yang masih berusia 22 tahun ini.

Berbeda dengan “Tentang Kita Malam Itu” yang terkesan megah berkat balutan orkestra, lagu “Bagaimana Untuk Bertahan” mengalun dengan aransemen yang bertumpu pada permainan gitar.

Meski tersimak bersahaja, tetapi justru mencuatkan atmosfer yang lebih dramatis. Tito P. Soenardi, produser yang melahirkan banyak nomor hits oleh Cakra Khan dan Judika, berperan dalam merancang komposisi “Bagaimana Untuk Bertahan” Dari segi lirik, Shakila membeberkan,

“Kalau lagu ‘Bagaimana Untuk Bertahan’, ceritanya adalah tentang seseorang yang memendam harapan pada orang lain, tetapi orang lain tersebut sudah tidak ingin lagi bersama.”

Perempuan yang mengisi hari-harinya dengan berkuliah, bernyanyi secara reguler di kafe, dan juga menjadi wedding singer ini menuturkan pengalaman yang ia alami saat proses rekaman.

“Pada saat take vokal, aku mengalami kesulitan karena AC di studio lumayan dingin, jadi bikin tenggorokan kering,”

kata penggemar Demi Lovato, Amy Winehouse, Justin Bieber, Yura Yunita, Danilla, dan Pamungkas ini.

Seperti halnya cerita seputar harapan yang tersemat pada kedua single yang dinyanyikannya, Shakila pun memiliki harapan tersendiri.

“Semoga banyak orang yang suka dengan dua lagu ini. Aku yakin banyak yang akan merasa relate. Selamat menikmati, ya,”

pungkas penyanyi yang juga bisa bermain ukulele ini.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?