in

Resep Kue Sagu Keju, Cukup 5 Langkah!

Pecinta Keju Merapat!

Kayaknya lagi bosen banget deh makan cemilan keju yang itu-itu aja. Pasti yang sering ketemu cuman nastar keju, bolu, atau stick keju, kayaknya pengen aja nyobain yang lain gitu.

Sudah pernah nyobain kue sagu keju belum?

Sekali gigit langsung lumer dimulut. Kalo kamu pecinta keju pasti suka banget sama kue ini, ditambah gampang banget lho buatnya.

Resep Kue Sagu Keju, image by IG : @susishie__
Resep Kue Sagu Keju, image by IG : @susishie__

Bisa langsung dimasak di rumah habis itu langsung dimakan deh. Kalo abis tinggal buat lagi kan lumayan daripada beli jajan terus di pasar.

Eh pengen banget nyoba buat sendiri kue sagu kejunya, oke deh cek dulu bahan-bahan sama resep kue sagu keju di bawah ini ya.

Resep Kue Sagu Keju Nikmat dan Lumer

Tipe : Camilan

Makanan : Khas Indonesia

Jumlah Yang Dihasilkan Resep : 20 Buah

Total Waktu : 1 Jam 10 Menit

Bahan-Bahan                                     :

  • 400 Gram tepun susu
  • 2 butir kuning telur
  • 100 Gram gula halus
  • 65 ml santan instan
  • 100 Gram keju Cheddar, parut
  • 200 Gram margarin butter
  • Daun pandan -2 Lembar

Petunjuk Resep :

Step 1, menyangrai : agar mendapatkan sensasi kue sagu yang lumer dimulut, tepung sagu dan daun pandan di sangria dan di aduk hingga ringan, lalu sisihkan dulu.

Steep 2, membuat adonan : Untuk membuat adonan kocok gula halus dan margarin hingga rata. Setelah itu masukkan kuning telur lalu santan, kocok sebentar hingga rata, dilanjutkan dengan memasukkan keju parut, aduk hingga rata.

Step 3, mencampur adonan dengan tepun sagu : Masukan tepung sagu yang di sangria tadi ke dalam adonan sambil di ayak, kemudian aduk lagi hingga benar-benar rata dengan spatula.

Step 4, cetak sagu keju : Setelah adonan sudah tercampur rata, masukkan kedalam plastik segitiga, spuitkan ke loyang yang sudah dioles tipis menggunakan margarin sebelumnya.

Step 5, panggang sagu keju: Pangganglah sagu keju selama 30-35 menit dengan shuhu 150°C. Angkat, tunggu dingin, sajikan atau simpan dalam toples.

Okee itu tadi cara membuat kue sagu keju yang lumer di mulut, gimana? Gampang banget kan? Bisa dimasak sendiri di rumah lho.

Kalau habis, tinggal buat lagi aja deh. Buat yang ngga suka keju atau lagi diet keju tapi pengen ngemil kue sagu juga ada juga nih resep kue sagu tanpa keju bisa banget lho dicek di sini.

Buat yang punya ide varian lain tentang kue sagu keju atau yang gagal di percobaan pertama yuukk bisa diskusi di kolom komentar.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Sabrena

9 Cara Mengikat Rambut Ala Korea Yang Bisa Kamu Tiru!

9 Cara Mengikat Rambut Ala Korea Yang Bisa Kamu Tiru!

Resep Bakso Mercon, image by IG : @yscooking

Resep Bakso Mercon, 3 Langkah Udah Jadi!