in

Nggak Perlu Takut Lagi, Ini 9 Rekomendasi Kuteks Halal Aman untuk Wudhu!

Kuteks sering kali menjadi cara bagi wanita untuk menghias dan mempercantik kuku. Banyaknya pilihan warna kuteks yang tersedia menjadi daya tarik tersendiri bagi wanita untuk menggunakannya.

Namun, penggunaan kuteks menjadi kendala bagi wanita muslim. Karena kuteks dapat menghalangi air wudhu masuk ke dalam kuku dan kulit. Ini menjadikan wudhu tidak sah sesuai syariat agama islam.

Sehingga, wanita muslim tidak bebas menggunakan kuteks setiap saat sesuai keinginan mereka. Salah satu cara untuk mengakalinya adalah dengan menggunakan kuteks pada saat menstruasi.

Hal ini dilakukan karena wanita muslim yang sedang menstruasi tidak melakukan kegiatan ibadah seperti biasanya.

Seiring berkembangnya industri kecantikan, masalah ini mulai bisa teratasi. Para perusahaan mulai berinovasi untuk menghadirkan kuteks halal bagi wanita muslim.

Ada banyak sekali brand kuteks halal yang bisa kamu coba. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 9 rekomendasi kuteks halal yang bisa kamu coba!

1. LACC

LAC, image : accbeauty.com
LAC, image by : accbeauty.com

LACC merupakan perusahaan yang didirikan oleh Farima Hakkak, seorang wanita kelahiran Iran dan besar di San Fransisco.

LACC mengeluarkan kuteks halal didasari pengalaman pribadi dari Farima Hakkak yang merasakan perbedan budaya signifikan antara Iran dan San Fransisco.

Ia memiliki misi menginspirasi semua wanita untuk mengikuti kata hatinya dan berani melakukan sesuatu yang sebelumnya terasa tidak mungkin.

Kuteks halal yang dikeluarkan oleh LACC memiliki formula cepat kering, berkilau dan melindungi kuku dari sinar matahari. Selain itu, pilihan warnanya juga banyak dan bebas dari 10 bahan berbahaya di bawah brand LACC.

2. Inglot

Inglot, photo credit: sonailicious.com
Inglot, image by: sonailicious.com

Inglot merupakan perusahaan kecantikan pertama yang meluncurkan kuteks halal dan aman untuk wudhu.

Dilansir dari Eluxe Magazine, kuteks halal keluaran Inglot bernama O2M Breathable Nail Enamel yang dirilis pada tahun 2003.

Kuteks Inglot menjadi kuteks halal yang terkenal dan menjadi favorit bagi para wanita, khususnya wanita muslim.

Kuteks Inglot diproduksi sendiri oleh pabriknya dengan menggunakan bahan berkualitas dan pilihan. Sehingga, kuteks ini tetap menjadi brand favorit meski sudah diluncurkan sejak lama.

3. Tuesday in Love

Tuesday in Love, image by : tuesdayinlove.com
Tuesday in Love, image by : tuesdayinlove.com

Perusahaan ini memiliki sejarah tersendiri dalam pendiriannya. Dilatarbelakangi oleh kesulitan istri untuk mencari kuteks yang halal, seorang suami akhirnya menghadirkan sendiri kuteks halal dan aman untuk wudhu.

Kuteks Tuesday in Love memiliki banyak varian warna yang menarik. Bahkan perusahaan juga memastikan penggunaannya tidak perlu menggosok atau menekan saat wudhu agar air dapat menyerap ke dalam kuku.

Perusahaan juga menguji dan mengajak pelanggannya untuk turut melihat kehalalan kuteksnya. Kamu bisa melihat videonya di situs resmi mereka.

4. Maya Cosmetics

Maya Cosmetics, image by : maya-cosmetics.com
Maya Cosmetics, image by : maya-cosmetics.com

Maya Cosmetics dikenal menghadirkan produk halal bagi wanita muslim, termasuk kuteks. Tak tanggung-tanggung, prosuk kuteks dari Maya Cosmetics telah mengantungi sertifikat IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America), terbebas dari 9 bahan berbahaya, ramah bagi vegan dan tidak menghalangi air wudhu untuk masuk ke dalam kulit serta kuku.

Bahkan pada situs resminya, Maya Cosmetics juga memberikan tutorial wudhu dengan panduan cara merawat kuku saat menggunakannya. Brand ini memiliki banyak variasi warna, kamu bisa memilih kuteks polos, dengan glitter atau metalic.

5. Nailberry

Nailberry, image by : nailberry.co.uk
Nailberry, image by : nailberry.co.uk

Nailberry merupakan klinik kecantikan kuku yang berada di London. Klinik ini memiliki kuteks yang terbebas 12 kandungan berbahaya, ramah vegan dan menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Selain itu, Nailberry juga meluncurkan kuteks halal untuk konsumen mereka yang beragama islam. Kuteks Nailberry terkenal karena kualitasnya yang aman dan tahan lama pada kuku.

6. 786 Cosmetics

786 Cosmetics, image by : 786cosmetics.com
786 Cosmetics, image by : 786cosmetics.com

786 Cosmetics merupakan brand kuteks halal yang bersertifikasi halal oleh KIC, ramah vegan dan aman dari 9 bahan berbahaya.

Selain itu, produk mereka termasuk free animal testing loh! Hal ini menjadi poin plus karena dengan membeli produk free animal testing, kita turut mencegah kematian massal dari hewan uji.

786 Cosmetics meluncurkan kuteks halal limited edition dengan warna dan nama yang terinspirasi dari nama kota Muslim di seluruh dunia.

Contohnya, warna merah mudah imut yang dinamai Jaipur, kota dari India. Ada juga Dubai, yaitu warna coklat muda yang seperti warna gurun pasir yang eksotis. Dan masih banyak lagi warna yang bisa kamu coba.

7. Orly

Orly, image by : orlybeauty.com
Orly, image by : orlybeauty.com

Dilansir dari laman HalalZilla, brand kuteks Orly bekerja sama dengan Muslim Girl untuk menghadirkan koleksi bertajuk #HalalPaint yang diperuntukkan untuk wanita muslim.

Koleksi produk untuk kuteks halal ini terbatas dengan 6 warna modern yang bisa kamu pilih. Selain itu, kuteks halal ini juga diformulasikan dengan kandungan minyak argan, pro-vitamin B5 dan vitamin C yang bisa merawat kulit kamu untuk lebih sehat den berkilau.

8. Lyn

Lyn, image by : wowkeren.com
Lyn, image by : wowkeren.com

Lyn merupakan singkatan dari ‘Live Your Now’. Brand ini mendedikasikan dirinya untuk memancarkan keindahan wanita dengan produk berkualitas yang dikemas dengan penuh inspirasi dan pengetahuan.

Lyn memiliki banyak pilihan warna untuk kuteks halal dengan nama Love Your Nail Ch2olor Complex. Rangkaian kuteks halal dari Lyn merupakan kuteks halal pertama yang bersertifikasi dari Timur Tengah.

9. Vivre Breathe

Vivre Breathe Kuteks Halal
Vivre Breathe

Brand terakhir yang bisa menjadi referensi kamu untuk kuteks halal adalah Vivre Breathe. Brand ini merilis kuteks halal yang aman, bebas bahan berbahaya, bersertifikasi halal dan formula yang tersetandarisasi oleh Amerika.

Kuteks ini ditujukan untuk para wanita modern yang sibuk dan menginginkan kuteks halal cepat kering dan tahan lama.

Nah, itu tadi 9 brand rekomendasi kuteks halal yang bisa kamu pilih untuk  mewarnai kukumu tanpa perlu takut beribadah tidak sah. Semoga bermanfaat.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Sabrena

Manfaat Masker Kopi, image : medium.com

Ajaib! Ini 7 Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Ilustrasi anak menggunakan Make Up

Waktu yang Tepat Untuk Mengenalkan Make Up pada Anak