in ,

8 Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk dan Pendek

Di anugerahi bentuk badan yang tidak langsing bukan berarti kita ketinggalan fashion ladies. Pasalnya, keterampilan dalam berbusana merupakan keperluan wanita, jadi tak perlu minder memilih ukuran tubuh yang lebih besar.

Tidak ada batasan di dunia fashion untuk mengekspresikan diri, khususnya dalam memadu-padankan busana dengan wujud atau ukuran badan seorang.

Nah, di bawah ini terdapat beberapa tips untuk wanita yang bertubuh gemuk serta pendek dan ingin terlihat serasi dengan busana yang dipakai.

Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk
Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Gemuk

Penasaran seperti apa? berikut ini ulasan lengkap tentang tips memilih pakaian untuk wanita gemuk dan pendek :

1. Tentukan Pakaian dengan Ukuran Pas

Gunakan baju yang ukurannya cocok dengan tubuh, janganlah yang terlampau sempit maupun kebesaran.

Pakaian yang terlampau sempit sudah pasti bakal bikin kurang nyaman mengenakannya, diluar itu juga kurang bagus dipandang. Pakaian yang terlampau besar, bakal bikin kita terlihat “tenggelam” ingat itu ya ladies.

2. Kerah V

Kerah jenis ini baik dikenakan lantaran bakal berikan kesan lebih tinggi. Selain itu jangan lupa jauhi baju dengan kerah tinggi, terlebih untuk wanita yang memiliki bentuk leher pendek.

3. Pilih warna gelap atau yang senada

Memadu-padankan warna bawahan serta atasan dengan warna seirama dapat juga berikan kesan tinggi pada badan. Pilihan bawahan berwarna gelap akan sangat menolong, karena akan membuat kita tampak lebih langsing.

4. Motif Vertikal

Perlu diketahui ladies, baju bermotif garis vertikal (atas ke bawah) akan memberikan kesan lebih tinggi. Sebaliknya, motif garis horizontal ke samping atau mendatar bakal berikan kesan makin lebar.

Apabila suka pada motif yang lain, tentukan pakaian dengan motif kecil-kecil, contoh bunga-bunga kecil atau kotak-kotak kecil saja ya, motif seperti itu akan menyamarkan bentuk badang yang besar.

5. Tentukan ukuran ikat pinggang yang tepat

Ikat pinggang dengan ukuran kecil lebih pas buat yang tubuh gemuk ladies.

Namun jika memang mengharuskan untuk memakai ikat pinggang yang agak lebar, sebaiknya memilih ikat pinggang yang berwarna seirama dengan baju yang digunakan.

6. High heels supaya lebih tinggi

Sepatu atau selop yang memiliki hak bakal menolong penampilan, karena akan terlihat lebih tinggi. Namun jangan lupa untuk memilih yang nyaman dipakai ya.

7. Tentukan bawahan yang pas

Untuk celana panjang, pakai yang panjangnya cocok hanya mata kaki ya ladies, tidak terlalu naik, atau terlalu menyentuh lantai waktu dipakai.

Untuk rok, tentukan yang panjangnya sekitar lutut untuk membuat kesan lebih tinggi, jauhi rok 3/4 lantaran bakal terkesan pendek, atau janganlah juga terlampau pendek lantaran bakal terlihat seperti menggantung.

8. Menggunakan tas kecil akan tampak lebih manis

Untuk pilihan tas, tas dengan ukuran kecil hingga sedang bakal tampak lebih manis dibanding dengan tas besar yang bakal bikin tubuh tampak makin besar.

Demikian tadi adalah ulasan tentang tips memilih pakaian untuk wanita gemuk dan pendek. Semoga dapat memberikan informasi dan menginspirasi, menambah wawasan untuk tampil lebih percaya diri.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Tips Agar Wajah Tidak Kusam, image by : berkeluarga.id

5 Tips Agar Wajah Tidak Kusam Secara Alami

Tips Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Pendek

Tips Berbusana Untuk Wanita Bertubuh Pendek