in

10 Ide Padu Padan Warna Hijab Dengan Baju pink

Seperti yang diketahui bersama jika warna pink merupakan warna yang identik degan warna wanita, alasannya tak lain karena warna pink yang memiliki kesan lembut, feminim dan juga manis.

Selain itu warna pink juga banyak diartikan sebagai warna kasih sayang, maka tak heran jika saat bulan februari tepatnya hari valentine warna ini banyak mendominasi, mulai dari produk, kertas kado dan masih banyak lagi.

Tapi, pada kenyataannya tidak semua negara menjadikan warna pink ini sebagai identitas wanita, salah satunya negara jepang yang justru menjadikan warna ini sebagai salah satu lambing maskulin.

Hal itu berkaitan dengan warna bunga sakura yang banyak tumbuh di negara jepang, dalam sebuah legenda disebutkan jika bunga sakura adalah gambaran dari para samurai yang gugur, padahal seperti yag diketahui samurai kebanyakan adalah pria.

Warna pink ternyata juga memiliki banyak shade lho, tak kurang dari 150 warna shade dari pink, nahh saking banyaknya kadang kita sulit untuk membedakannya.

Namun dari banyaknya shade warna pink terdapat beberapa warna yang cocok untuk padu padan dengan undertone kulit. Bagi yang belum tahu undertone kulit ini berbeda dengan skin tone ya.

Understone merupakan warna kulit yang tak kasat mata, tidak seperti skin tone yang bisa dilihat dengan mata, misalnya sawo matang, putih pucat dan juga kuning langsat merupakan beberapa contoh dari skin tone yang dapat berubah seiring berjalannya waktu dan juga pengaruh lingkungan.

Berikut ini contoh perpaduan undertone dengan warna pink

1. Netral undertone

Nah untuk tipe yang satu ini akan sangan cocok jika dipadukan dengan warna deep pink, amaranth, blush dan rose

2. Warm undertone

Undertone warm bisa dipadukan dengan shade warna pink seperti deep pink, deep rashberry, coral, salmon puce, peach dan juga pink kemerahan.

3. Cool undertone

Untuk warna ini bisa dipadukan dengan warna magenta, hot pink, pink keungungan, carnation pink, dan juga fushcia.

Beberapa warna jilbab yang bisa dipadukan dengan warna pink

Trend fashion beberapa tahun belakangan ini menjadikan warna manis menjadi salah satu warna pilihan, tak terkecuali warna pink.

Banyak juga pengguna hijab yang memadupadankan warna pink dengan warna lainnya seperti cream, peach dan masih banyak lagi.

Jika kamu wanita berhijab yang ingin memakai baju warna pink namun kebingungan untuk memilih warna hijab yang cocok dibawah ini trend wanita rangkum beberapa pilihan warna hijab yang cocok untuk dipadukan dengan baju warna pink.

Padu padan warna hijab dengan baju pink

1. Peach

Hijab Warna Peach, image by : behijab.com
Hijab Warna Peach, image by : behijab.com

Untuk mendapatkan kesan manis dan fresh perpaduan anatara baju warna dengan warna hijab peach sangat cocok, selain itu memadukan hijab peach dengan warna pink yang pekat juga tepat untuk menonjolkan kesan kesan pink yang kuat.

2. Merah maroon

Hijab Warna Maroon, image by : kamini.id
Hijab Warna Maroon, image by : kamini.id

Iya kalian gak salah baca kok, meskipun pada dasarnya waarna merah dan pink itu berbeda namun shade dari warna merah ternyata cocok juga untuk dipadukan dengan warna pink, salah satunya merah maroon.

Perpaduan keduanya akan memunculkan kesan anggun, lembut, namun juga pemberani.

3. Hitam

Hijab Hitam Baju Pink, image by : jejakpiknik.com
Hijab Hitam Baju Pink, image by : jejakpiknik.com

Warna netral yang satu ini memang cocok berpadu dengan warna apapun, tak terkecuali pink, perpaduan keduanya akan membuat kamu lebih trendi.

4. Pattern

hijab dengan baju pink, image : sintesakonveksi.com
Hijab pattern dengan baju pink, image : sintesakonveksi.com

Bagi yang ingin mencoba sesuatu yang berbeda, bisa memadukan baju pink dengan hijab berpatern namun pastikan warna dasar hijabnya adalah netral ya, dan kalua bisa memilih patern yang ada unsur pink juga.

5. Putih

Hijab Putih Baju Pink, image by ; Modanisa
Hijab Putih Baju Pink, image by ; Modanisa

Warna netral yang satu ini tak boleh dilewatkan, kesan sederhana pada warna putih jika dipadukann dengan warna pink yang memiliki kesan manis akan membuat penampilanmu lebih menarik.

6. Crimson red atau hot red

Perpaduan warna ini akan menghasilkan kesan yang standout dan fashionable, yap pilihan warna crimson red atau hot red akan mambuat kamu terlihat berani.

Jangan lupa tambahkan aksesoris yang senada dengan warna hijab

7. Mocca

Hijab Mocca Baju Pink
Hijab Mocca Baju Pink, image : hijup.com

Jika kamu ingin terlihat manis namun juga menampilkan kesan edgy maka taka da salahnya memadukan baju pink dengan warna mocca, karena warna mocca merupakan perpaduan antara warna pink, coklat dan juga abu, jadi sangat cocok untuk dipakai Bersama dengan baju pink.

8. Abu-abu

Hijab Warna Abu-abu dengan baju pink, image by : Hyzab.blogspot
Hijab Warna Abu-abu dengan baju pink, image by : Hyzab.blogspot

Perpaduan dari kedua warna ini akan menunjukkan pesona dari masing-masing warna yang tentunya akan mempercantik penampilan kamu.

Jangan lupa untuk menambahkan aksen abu lainnya pada sepatu atau tas yang kamu pakai.

9. Cream

Hijab Cream dengan baju pink, image by: jejakpiknik.com
Hijab Cream dengan baju pink, image by: jejakpiknik.com

Perpaduan antara kedua warna ini akan memberikan kesan yang sangat lembut, lovely dan juga anggun. Pas untuk dijadikan perpaduan outfit saat menghadiri acara.

10. Magenta

Warna magenta merupakan perpaduan dari warna ungu dan warna merah sehingga memunculkan warna yang unik, memadukan baju pink dengan hijab magenta akan memberikan kesan menarik, terutama bagi kamu yang memiliki warna cool undertone.

Nah itu tadi 10 ide padu padan warna hijab dengan baju pink. Jangan lupa untuk menyesuaikan juga perpaduan warna tersebut degan make up dan juga undertone kalian ya, agar terlihat lebih menarik dan senada.

Bagi yang ingin bereksperimen dengan warna lain juga boleh banget lho, yang penting saat mengenakannya kalian percaya diri. Have a nice day.

 

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

greysia polii dan apriyani rahayu dapat medali emas, image by IG: @greyspolii

Terbaik! Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Cara Mengetahui Kekurangan Diri Sendiri, Gambar oleh Nicola Giordano dari Pixabay

7 Cara Mengetahui Kekurangan Diri Sendiri, Tidak Sulit Kok!