in

Inilah Obat Batuk Alami Yang Aman Untuk Ibu Menyusui

Simpel dan mudah diterapkan

Anak merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang dititipkan pada orang tuanya, oleh sebab itu orang tua harus merawat dan mendidik anak dengan benar mulai dari dini.

Salah satu cara merawat anak saat masih bayi adalah dengan memberinya ASI. Pemberian ASI ini sebaiknya dilakukan hingga anak berumur 2 tahun, karena dengan pemberian ASI eksklusif sampai umur 2 tahun ini terbukti dapat membuat pertumbuhan anak lebih baik di banding anak yang tidak mendapat ASI eksklusif.

Obat Batuk Alami untuk ibu menyusui
Ibu menyusui

Saat seorang ibu sedang menyusui anaknya, maka kesehatannya harus dijaga dengan baik. Salah satu penyakit yang banyak menyerang saat musim hujan seperti ini adalah batuk.

Untuk menghindari penularan batuk pada bayi, seorang ibu harus mengetahui obat batuk yang aman untuk ibu menyusui.

Penggunaan bahan alami sebagai obat batuk yang aman untuk ibu menyusui sanggat dianjurkan, karena dengan bahan alami ini keamanannya lebih terjamin dan tidak akan ada efek samping yang ditimbulkan.

Berikut beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat batuk yang aman untuk ibu menyusui :

1. Lemon

Penggunaan lemon sebagai obat batuk yang aman untuk ibu menyusui sudah dilakukan sejak dahulu dan terbukti efektif.

Cara membuat obat batuk dari lemon adalah dengan mencampurkan perasan air lemon bersama air panas dan beri madu untuk mengurangi rasa asam dari lemon, selain itu madu juga bisa menambah daya tahan tubuh anda terhadap virus penyebab batuk dan flu.

Selain mencampurkan lemon dengan madu, bisa juga mencampurkan lemon dengan lada bubuk dan garam, lalu minum atau hisap air perasan lemon yang telah dicampur lada dan garam tadi.

Campuran kedua bahan tersebut terbukti dapat meredakan sakit tenggorokan yang biasanya menyerang saat anda sedang batuk.

2. Jahe

Jahe merupakan bahan alami yang terkenal dapat menghangatkan badan, namun sebenarnya kegunaan jahe lebih beragam. Salah satunya yaitu dapat digunakan sebagai obat batuk yang aman untuk ibu menyusui.

Penggunaan jahe ini sama seperti lemon, yaitu dengan dicampurkan bersama bahan lain. Salah satu bahan yang dapat digunakan untuk campuran jahe adalah kencur.

Kita dapat membuat obat batuk yang aman untuk ibu menyusui dengan merebus jahe bersama kencur, setelah mendidih angkat dan saring ampasnya, lalu minum air rebusan jahe dan kencur tersebut secara rutin hingga batuk sembuh.

Selain itu, jahe juga dapat dicampurkan dengan minuman teh. Cara pembuatan obat batuk yang aman untuk ibu menyusui menggunakan jahe dan teh cukup mudah, yaitu dengan merebus air jahe dan menggunakan air tersebut untuk menyeduh teh.

Penggunaan bahan alami di atas akan bekerja dengan maksimal apabila diimbangi dengan pola makan yang baik pula, seperti mengurangi makanan berlemak, karena makanan berlemak tinggi terbukti dapat membuat tenggorokan anda menjadi lebih parah.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

perawatan tubuh wanita setelah melahirkan normal

4 Perawatan Tubuh Wanita Setelah Melahirkan Normal