in

7 Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam Secara Alami dan Aman

Tenang, penanganan yang tepat bisa mempercepat kesembuhan jerawat

Di hari penting untuk bertemu klien, pacar atau mau jalan-jalan malah ada jerawat besar di wajah? Wah rasanya seakan dunia mau runtuh.

Bukannya lebay, tapi bagi sebagian besar wanita jerawat yang muncul disaat penting adalah masalah besar. Menurunkan rasa percaya diri secara drastis.

Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam
Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam, image : pixabay

Tapi tenang, penanganan yang tepat bisa mempercepat kesembuhan jerawat serta mengurangi kekhawatiran dampaknya terhadap penampilan wajah.

Berikut adalah langkah-langkahdan tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Cara ini terkenal ampuh dan aman karena alami.

1. Kompres Es Batu

Suhu dingin es batu akan mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit akibat timbulnya jerawat.

Ambil es batu lalu tempelkan pada bagian kulit yang ada jerawatnya dan biarkan beberapa saat. Peradangan akan terhenti sehingga jerawat tidak akan kentara.

2. Oleskan Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Madu bisa dimanfaatkan dengan diminum ataupun diaplikasikan langsung ke bagian tubuh yang bermasalah.

Mengoleskan madu pada jerawat yang muncul di kulit akan membuat pori-pori terbuka. Madu juga akan menghidrasi kulit sehingga mengembalikan kelembaban dan elastisitas kulit.

3. Kompres Sari Lemon

Lemon bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Radang yang terjadi pada kulit akibat munculnya jerawat bisa diatasi dengan desinfektan alami yang terkandung di dalam lemon.

Potong lemon, peras dan gunakan air perasannya sebagai masker yang diaplikasikan ke kulit wajah. Agar efektif biarkan semalaman lalu bilas ketika bangun pagi. Apabila terasa perih saat diusapkan ke wajah maka air perasan lemon bisa dicampur dengan air dalam perbandingan yang seimbang.

4. Oleskan Ramuan Teh Hijau

Teh hijau memiliki berbagai manfaat yang telah dipercaya untuk merawat kecantikan. Sifat antioksidan, anti-inflasmasi dan antiiotik dimiliki oleh kandungan katekin yang ada pada teh hijau.

Masalah kulit berminyak dan jerawat juga mampu diatasi oleh epigallocatechin gallate (EGCG) yang terbisa dalam jumlah besar pada teh hijau.

Ramuan teh hijau dibuat dengan merebus daun teh hingga mendidih selama lebih kurang 5 menit. Saring dan diamkan airnya sekitar 10 menit lalu usapkan air tersebut pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu setelahnya bilas wajah hingga bersih.

5. Tempelkan Potongan Bawang Putih

Bawang putih bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat dalam semalam loh. Karena bisa menghilangkan radang yang terjadi pada kulit.

Sifat antimikroba dan antibakteri yang dimilikinya juga manjur mengatasi jerawat. Ambil bawang putih, potong-potong lalu tempelkan ke bagian kulit yang terbisa jerawat.

Biarkan semalam lalu bilas wajah hingga bersih keesokan paginya.

6. Kompres Kentang

Kentang memiliki kandungan alami seperti Vitamin C, niacin, antioksidan dan antiradang.

Kandungan senyawa antiradang yang terbisa pada kentang bisa mengempeskan jerawat dalam waktu cepat. Ambil kentang lalu parut secukupnya.

Ambil parutan kentang dan tempelkan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan lebih kurang 10 menit lalu bilas wajah hingga bersih dengan air hangat. Kandungan niacin pada kentang bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat.

7. Toner Cuka Apel

Cuka apel telah dikenal lama dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi masalah kesehatan serta merawat kecantikan.

Asam malat dan alpha hydroxy acid (ACA) yang terkandung di dalam cuka apel bermanfaat sebagai anti bakteri serta bisa mengempeskan jerawat.

Siapkan segelas air lalu masukkan cuka apel sebanyak satu sendok makan. Aduk beberapa saat kemudian usapkan campuran tersebut ke bagian wajah. Peradangan akan mereda dan pori-pori kulit menjadi bersih.

Itulah beberapa cara alami dan aman menghilangkan jerawat dalam semalam. Jadi jangan panik dulu ya. Cari bahan alami yang bisa digunakan mengatasi jerawat di rumah. Supaya tidak muncul kembali jaga kebersihan wajah dan rawat wajah sesuai jenis kulit ya.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Kazebara

Hidup Seperti Semilir Angin, Menyejukkan Meski Hanya Sesaat.

Cara membuat masker alami sesuai kulit wajah, image by : herworld.co.id

4 Cara Membuat Masker Alami Sesuai Tipe Kulit Wajah

Faktor Penyebab Jerawat, image by : idntimes.com

Faktor Penyebab Jerawat yang Perlu Kamu Tahu, Biar Gak Balik Lagi!