in ,

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Saran dokter jangan lupa tapi ya ladies!

Buah hati atau anak merupakan pelengkap kebahagiaan sebuah keluarga. Untuk mendapatkan seorang buah hati peran ibu tentu sangat penting, karena dari rahim ibu ini lah anak akan dilahirkan.

Untuk melahirkan buah hatinya, seorang ibu harus mengalami proses persalinan yang panjang, baik normal maupun caesar.

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar
Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

Meskipun harus melahirkan melalui proses caesar, seorang ibu tetap harus berjuang untuk kehidupan sang ibu dan anaknya.

Tak sedikit pula resiko yang harus ditanggung seorang ibu setelah melahirkan caesar, salah satu resiko yang cukup ditakuti para ibu adalah perubahan bentuk badan yang drastis, khususnya pada bagian perut.

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar pun harus diketahui agar dapat mengembalikan perut ke bentuk semula.

Tidak harus menggunakan cara dan alat yang sulit, karena cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar dapat dilakukan dengan mudah di rumah.

Berikut beberapa cara mengecilkan perut pasca/setelah melahirkan caesar :

1. Senam

Salah satu kegiatan yang sangat berguna untuk kesehatan adalah olahraga. Jenis olahraga yang tepat sebagai cara mengecilkan perut pasca/setelah melahirkan caesar adalah senam.

Olahraga ringan ini baik untuk seorang ibu yang telah melahirkan caesar, karena gerakannya yang tidak begitu rumit, karena tubuh ibu yang telah melahirkan caesar biasanya belum terlalu fit seperti kondisi tubuh ibu yang melahirkan melalui proses normal.

2. Pijat lemak

Untuk ibu yang kondisinya lemah pasca melahirkan caesar dan belum mampu melakukan olahraga ringan seperti senam, maka dapat melakukan pijat lemak.

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar dengan pijat lemak ini, berfungsi untuk menguatkan otot perut dan membakar lemak yang menumpuk di perut, sehingga ukuran lingkar perut pun akan menurun.

3. Diet rendah lemak

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar juga akan cepat berhasil jika melakukan diet lemak.

Diet lemak ini tidak akan mempengaruhi jumlah ASI yang di keluarkan pada ibu menyusui, berbeda dengan diet karbohidrat yang sangat di larang pada ibu menyusui.

Diet lemak dapat lakukan dengan cara mengurangi makanan yang diolah dengan cara digoreng, dan menghindari makanan yang banyak mengandung lemak seperti permen, mentega dan lain-lain.

4. Menyusui

Salah satu kegiatan yang berfungsi untuk menurunkan perut sekaligus berguna baik untuk pertumbuhan buah hati adalah menyusui.

Cara mengecilkan perut setelah caesar dengan menyusui terbukti sangat baik, karena pada ibu akan menyalurkan 500 kalorinya pada anak, sehingga berat badan ibu akan cepat menurun.

5. Atur posisi duduk

Posisi duduk yang baik juga akan sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut, duduk dengan tegap adalah posisi yang sangat disarankan untuk mengembalikan lingkar perut ke ukuran semula.

Selain itu, cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar juga dapat di lakukan dengan melakukan latihan nafas, lakukan latihan nafas dengan menarik nafas dalam-dalam dan menahannya beberapa detik lalu buang.

Walaupun mudah dan bisa dilakukan sendiri, namun cara mengecilkan perut setelah melahirkan caesar di atas sebaiknya dilakukan dengan rutin dan atas saran dokter agar tidak terjadi kesalahan pada jahitan di perut.

Written by Miss Trend

5 Cara Alami Dan Aman Melangsingkan Perut Setelah Melahirkan

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Dijamin Mudah

Obat Batuk Alami untuk ibu menyusui

Inilah Obat Batuk Alami Yang Aman Untuk Ibu Menyusui