in

4 Cara Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Kering Dari Bahan Alami

Bisa buat sendiri di rumah

Kulit kering merupakan jenis kulit yang di tandai dengan mengelupasnya kulit yang mengakibatkan kulit terlihat kusam. Kulit kering dapat menyebabkan masalah pada wajah seperti kulit keriput dan juga menimbulkan flek hitam pada wajah.

Permasalahan kulit tersebut biasanya dialami oleh mereka yang sering melakukan aktifitasnya di luar ruangan. Penyebab utama kulit kering itu sendiri dapat terjadi karena kulit pada bagian wajah tidak dapat menerima nutrisi dengan baik.

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Kering Dari Bahan Alami
Membuat Masker Wajah Untuk Kulit Kering Dari Bahan Alami

Jika kamu memiliki kulit kering yang dapat mengganggu penampilan, tidak perlu khawatir ladies, karena terdapat masker wajah untuk kulit kering yang bisa kita buat sendiri di rumah. Berikut diantaranya :

1. Masker Wortel

Wortel mengandung antioksidan cukup tinggi sehingga baik untuk kesehatan kulit wajah.

Masker wajah untuk kulit kering dengan memanfaatkan wortel ini caranya yaitu cukup rebus 2 buah wortel ke dalam air mendidih hingga wortel menjadi lunak.

Setelah lunak angkat wortel dan hancurkan hingga wortel berubah menjadi pasta. Setelah itu tambahkan 2 sendok madu dan aduk hingga merata.

Oleskan masker wortel tersebut pada wajah dan juga bagian leher.

Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. Sebelum mengoleskannnya pada wajah, jangan lupa untuk mencuci bersih wajah terlebih dulu.

2. Masker Pisang

Masker wajah untuk kulit kering selanjutnya dapat menggunakan buah pisang. Buah pisang berguna untuk membantu meregenerasi sel kulit sehingga noda bekas jerawat dapat tersamarkan dan juga dapat melembabkan kulit wajah secara signifikan.

Bahan-bahan untuk membuat masker wajah untuk kulit kering ini yaitu siapkan 2 buah pisang susu dan 1 sendok makan minyak zaitun.

Lumatkan buah pisang hingga benar-benar hancur kemudian masukan minyak zaitun. Aduk campuran pisang dan juga minyak zaitun tersebut hingga merata.

Balurkan pada wajah dan diamkan selama 15 menit agar nutrisi dalam pisang tersebut dapat meresap ke dalam kulit wajah.

3. Masker Labu

Selain dapat di gunakan untuk masakan yang lezat, labu juga dapat diolah menjadi masker wajah untuk kulit kering. Kandungan Zinc yang terdapat pada daging labu dapat membantu kulit menjadi lebih cerah.

Bahan-bahan untuk membuat masker wajah untuk kulit kering ini antara lain daging labu secukupnya yang sudah diparut, putih telur ayam kampung dan 1 sendok madu murni.

Campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga semua bahan tercampur rata. Setelah itu oleskan masker labu pada wajah dan leher selama 20 menit.

4. Masker Alpukat

Masker wajah untuk kulit kering yang terakhir yaitu memanfaatkan alpukat sebagai masker wajah. Alpukat mengandung minyak nabati sehingga bagus untuk membantu mengelastiskan kulit wajah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker wajah untuk kulit kering ini yaitu siapkan satu buah alpukat yang sudah matang kemudian haluskan dengan cara di blender.

Setelah itu aplikasikan masker alpukat tersebut pada wajah dan diamkan selama 20 menit agar nutrisi yang terkandung dalam alpukat dapat meresap ke dalam kulit wajah.

Demikianlah beberapa masker wajah untuk kulit kering yang dapat anda praktekkan. Sangat mudah sekali bukan? Selamat mencoba.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

BEBERAPA FAKTOR PENYEBAB WAJAH KUSAM YANG KERAP TERJADI

Inilah 5 Faktor Penyebab Wajah Kusam Yang Kerap Terjadi

Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat

5 Trik Sederhana Membuat Rambut Tumbuh Lebih Cepat