in ,

8 Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab

Salah mix and match bisa jadi aneh

Tips cantik memadukan warna baju dan jilbab. Memadukan warna baju dan jilbab agar terlihat menarik dan cantik, mungkin menjadi permasalahan yang sering dihadapi oleh para hijabers.

Memadukan warna antara baju dan jilbab memang bisa jadi permasalahan susah-susah gampang, karena salah sedikit mix and match bisa jadi penampilan malah aneh dan tidak enak dilihat.

Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab

Lalu, apa saja sih Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab yang tepat sehingga terlihat stylish dan cantik? Berikut kami berikan tips yang bisa kamu coba ladies.

1. Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif

Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif
Padukan Jilbab Polos dengan Baju Bermotif

 

Jika kamu sedang menggunakan baju bermotif, baik motif geometris seperti kotak-kotak dan garis maupun baju motif batik dan motif bunga maka hindari jilbab yang bermotif pula.

Saat baju bermotif dipadankan dengan jilbab yang juga bermotif justru akan menimbulkan kesan ramai sehingga tidak enak dilihat. Akan lebih baik dan enak dilihat jika baju bermotif disandingkan dengan jilbab polos yang sepadan dengan warna motif baju.

2. Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif.

Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif.
Padukan busana gelap dengan jilbab cerah atau bermotif

Jika kamu sedang ingin mengenakan baju gelap ada baiknya kamu padankan dengan jilbab yang bewarna lebih cerah ataupun jilbab bermotif.

Padu padan ini akan membuat penampilanmu akan lebih menarik dibandingkan menggunakan baju dan jilbab yang sama-sama bewarna gelap.

3. Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan

Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan
Padukan warna jilbab sesuai dengan bawahan

Cara ini terbilang cara yang mungkin sering digunakan oleh para hijabers. Menyesuaikan warna jilbab dengan warna bawahan baik rok atau celana terbilang mudah dan tidak ribet.

Misalkan kamu memakai baju putih tulang dengan celana coklat, maka kamu bisa gunakan warna jilbab yang sejenis dengan warna celana.

4. Padukan warna jilbab sesuai dengan motif baju

Padukan warna jilbab sesuai dengan motif baju.
Padukan warna jilbab sesuai dengan motif baju.

Kebanyakan hijabers mungkin lebih sering bermain aman dengan memadukan warna jilbab yang sesuai dengan warna baju. Namun cara alternatif yang bisa kamu gunakan yaitu dengan memainkan warna berbeda tetapi masih berhubungan.

Misal saat kamu menggunakan baju bewarna biru dongker dengan hiasan payet atau bermotif dengan warna merah kamu bisa menggunakan jilbab merah. Berbeda tapi masih sesuai bukan?

5. Padukan warna gelap dan cerah

Padukan warna gelap dan cerah
Padukan warna gelap dan cerah

Jika kamu suka memakai baju agak gelap maka kamu bisa padukan dengan jilbab yang bewarna lebih cerah.

Padu padankan juga dengan tas atau sepatu agar terlihat seimbang. Misal saat kamu mengenakan pakaian abu-abu, kamu bisa gunakan jilbab oranye cerah yang bisa kamu padankan dengan sepatu atau bewarna oranye.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris warna serupa seperti gelang atau ikat pinggang. Padu padan ini akan membuatmu terlihat lebih fresh dan cantik.

6. Padu padan dengan warna Monokrom

Padu padan dengan warna Monokrom
Padu padan dengan warna Monokrom

Monokrom sendiri berarti perpaduan warna dalam satu warna yang mempunyai tingkatan warna berbeda-beda.

Contoh mudahnya yaitu hitam, abu-abu gelap, abu-abu muda sampai ke warna putih. Bisa dikatakan perpaduan warna monokrom adalah perpaduan warna yang harmonis. Tentunya, tips memadukan warna monokrom ini bisa jadi pilihan lain dalam tampil cantik dan menarik.

7. Padu padan dengan warna Analog

Padu padan dengan warna Analog
Padu padan dengan warna Analog

Ada monokrom, ada pula analog. Perpaduan warna ini cocok buat kamu yang suka dengan warna beda tapi tetep gak nabrak.

Pengertian warna analog sendiri yaitu warna-warna yang bersebelahan dalam roda warna. Misal hijau dengan biru atau hijau dengan kuning. Kombinasi hijau dengan biru akan memberikan kesan elegan, sementara kombinasi hijau dengan kuning akan memberikan kesan fresh.

8. Padu padan dengan warna Komplementer

Padu padan dengan warna Komplementer
Padu padan dengan warna Komplementer

Selain monokrom dan analog, ada pula Komplementer. Warna ini cocok banget buat kamu yang suka dengan warna tabrakan.

Komplementer adalah warna-warna yang bersebrangan dalam roda warna. Itu sebabnya menggunakan warna komplementer juga butuh keberanian, karena warna-warnanya berlawanan.

Contoh simplenya yaitu hitam dan putih. Tapi selain hitam-putih gak ada salahnya mencoba warna lainnya, seperti merah dan hijau. Dian Pelangi bisa mengkombinasikan kedua warna ini dengan apik loh…

Tips supaya kamu tetap pede dengan warna komplementer bisa juga dengan menambahkan aksesoris yang bewarna serupa atau dengan menyesuaikan warna bawahan yang merupakan perpaduan dari kedua warna tersebut.

Itu dia, Tips Cantik Memadukan warna Baju dan Jilbab. Banyak cara untuk tampil cantik. Mudah dan gak ribet. Semoga menginspirasi dan selamat mencoa ladies.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

CIRI-CIRI KRIM PEMUTIH WAJAH BERBAHAYA

5 Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya Yang Harus Diketahui

Tips Agar Wajah Tidak Kusam, image by : berkeluarga.id

5 Tips Agar Wajah Tidak Kusam Secara Alami