in ,

Mea Shahira Dan Ezra Kunze Rilis Come ‘n Find Me dengan Warna Musik Afrobeat Sangat Futuristik

Trendwanita.com – Tampaknya tidak ada yang bisa menghentikan sepak terjang manis seorang Mea Shahira.

Setelah membuka babak barunya di blantika skena musik R&B Tanah Air di tahun 2023 yang lalu dengan karya terbesarnya sejauh ini, “Not Today Not Tomorrow”, musisi muda yang berkarya di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia ini menggariskan komitmennya terhadap musik R&B ke level selanjutnya lewat karya terbarunya yang bertajuk “come ‘n find me”.

Mea Shahira x Ezra Kunze - #02
Mea Shahira x Ezra Kunze

Karya midtempo berdurasi 3 menit dan 20 detik ini bisa didengar di digital streaming platform (DSP) favorit para audiens musik Indonesia.

Apakah “come ‘n find me” merupakan karya terbaik Mea Shahira sejauh ini? Rasanya tidak berlebihan untuk menyimpulkan demikian.

Ditulis oleh sang musisi bersama dengan Ezra Kunze dan Fathan Maulana, “come ‘n find me” mengusung aliran neo-R&B seraya Mea Shahira turut mengimbuhkan bumbu afrobeat, hip hop, reggaeton, dan dancehall eksplorasi genre yang kemudian menegaskan fleksibilitas dan versatilitas Mea Shahira sebagai seorang musisi.

Lengkap dengan asistensi rap dari Ezra Kunze, “come ‘n find me” pun menjadi anthem R&B nan mempesona bagi semua wanita muda di luar sana yang haus akan dag-dig-dug adrenalin romansa:

“I just wanna hear you say my name / Won’t believe whatever that you say / Show me once and I’ll take you away / Take you away / Come and find me / Come and find me, boy”

Terang Mea Shahira mengenai lagu terbarunya tersebut, “Cikal bakal lagu ‘come ‘n find me’ ini dimulai dari jamming bareng salah satu teman baik aku, Fathan Maulana, di studio.

Begitu Fathan memainkan semacam beat, tahu-tahu kita mulai bisa membayangkan kerangka lagu kita dan tahu-tahu Fathan mengajak teman dia, Ezra Kunze, untuk ikut memberikan kontribusi di karya yang kemudian diberi judul ‘come ‘n find me’ ini.

Bisa dibilang, ini adalah lagu dengan proses penggarapan paling cepat yang pernah aku alami.”

Kelahiran lagu “come ‘n find me” memang sangatlah organik, namun Mea Shahira tetap memegang kesadaran diri untuk memastikan agar lagu terbarunya tersebut berdiri dengan tonggak identitasnya sendiri.

Dalam proses penggarapan karya terdahulunya, “Not Today Not Tomorrow”, Mea Shahira terinspirasi oleh skena musik R&B di kala era kejayaan Radio FM.

Namun, dalam melahirkan lagu “come ‘n find me”, Mea Shahira melirik semesta R&B modern seperti Tyla, Burna Boy, dan Amaarae.

“Khususnya, lewat karya terbaruku ini, aku sangat tertarik untuk mengeksplorasi subgenre afrobeat,”

lanjut Mea Shahira.

“Harapanku adalah lagu ‘come ‘n find me’ ini bisa memperkenalkan subgenre yang aku sukai ini ke para audiens musik Indonesia yang belum mengenal jenis musik seperti ini.

Warna musik afrobeat sangat futuristik, namun, di saat bersamaan, sangat easy-listening.

Selain itu, aku menilai produksi musik seperti ini bisa lebih menegaskan kepercayaan diri yang hendak aku pancarkan lewat lagu ini.”

Mengambil peranan sebagai vocal director, Mo Kamga menyambut hangat tekad Mea Shahira untuk tidak hanya menampilkan sisi vokal yang berbeda dari karya-karya sebelumnya, tetapi juga menghembuskan nyawa untuk tipe produksi musik yang mungkin belum sepenuhnya familiar di telinga audiens musik Tanah Air.

“Untuk project ini, aku memutuskan untuk memberikan kebebasan penuh bagi Mea untuk bereksperimen dengan vokalnya.

Di sisi lain, aku tidak punya keluhan apa-apa untuk Ezra dan rap verse yang dia racikkan,”

puji Mo Kamga.

“Sebagai vocal director, aku tidak perlu bersusah payah dan mencari referensi ke mana-mana karena Mea, syukurlah, adalah tipe musisi muda yang tahu persis apa yang dia inginkan — mulai dari aransemen vokal hingga vibe musik secara keseluruhan.

Secara pribadi, aku berharap Mea bisa membawa afrobeat ke ranah mainstream Tanah Air.”

Mengambil andil sebagai mitra Mea Shahira dalam menulis lagu dan memproduseri lagu “come ‘n find me”, Fathan Maulana menjelaskan detail unik yang dimiliki oleh karya yang satu ini.

“Esensinya, aku dan Mea membayangkan lagu ‘come ‘n find me’ sebagai sesuatu yang bisa membuat hati para pendengarnya menjadi terbakar sekaligus berbunga-bunga.

Secara spesifik, kita sangat memperhatikan kohesivitas antara vokal Mea dan perkusi untuk lagu ini,”

deskripsi Fathan Maulana.

“Aku sangat senang bisa bekerja sama dengan Mea dan Ezra. Segalanya berjalan dengan organik sekaligus komunikatif.”

Pada akhirnya, Mea Shahira pun menyimpan harapan besar agar “come ‘n find me” bisa semakin memperkaya variasi warna musik Tanah Air.

“Aku berharap lagu ini bisa menjadi bahan bakar bagi kepercayaan diri siapa pun yang mendengarkan.

Ada kalanya, tidak ada salahnya bagi kita untuk berhenti overthinking sejenak dan cukup fokus kepada masa kini dan bersenang-senang,”

celoteh Mea Shahira.

Lagu “come ‘n find me” oleh Mea Shahira dirilis di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia dan bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs).

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?