in

4 Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

Menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali

Rambut kering merupakan jenis rambut yang sulit diatur yang mengganggu penampilan. Penggunaan shampoo dan kondisioner saja dirasa tidak cukup dengan keadaan rambut yang sangat kering dan rusak.

Perawatan rambut di salon dapat dilakukan tetapi anda tidak perlu membuang uang terlalu banyak karena kita dapat merawat rambut kering sendiri di rumah. Rambut kering dapat diatasi dengan hair mask/masker rambut buatan sendiri.

Rambut kering merupakan keadaan rambut yang telah rusak akibat dari proses styling pada rambut. Melakukan rebonding atau smoothing dapat membuat rambut kering dan rusak akibat dari penggunaan bahan kimia yang berguna untuk meluruskan rambut.

Oleh sebab itu sebaiknya jika rambut di smoothing atau rebonding, lakukanlah perawatan secara rutin agar rambut tidak rusak.

Menggunakan masker rambut setidaknya seminggu sekali agar dapat membuat rambut terjaga kelembaban dan keindahannya. Berikut ini adalah cara membuat masker untuk rambut kering sendiri dari berbagai piliha bahan alami. Simak yuk!

masker untuk rambut kering
Cara Mudah Membuat Masker Untuk Rambut Kering

Cara Membuat Masker Untuk Rambut Kering

1. Masker Rambut Kering Dari Madu Dan Susu

Madu dan susu tidak hanya terkenal manfaatnya untuk melembabkan kulit kering, kedua bahan ini juga mampu mengatasi rambut kering.

Caranya dengan mencampurkan 100 gram susu dengan 1 sendok makan madu murni. Setelah itu oleskan secara merata pada kulit kepala dengan pijatan perlahan. Diamkan hingga 15 menit kemudian keramaslah menggunakan shampoo dan juga kondisioner.

2. Masker Rambut Kering Dari Telur

Telur selain baik untuk kecantikan kulit wajah juga dapat menjaga keindahan rambut sehingga terhindar dari rambut kering.

Kocoklah dua butir telur dan campurkan dengan dua sendok makan air panas. Oleskan masker rambut ini pada rambut dan pijat secara perlahan kulit kepala agar kandungan yang ada dalam telur meresap. Biarkanlah hingga 20 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

3. Masker Rambut kering Dari Yoghurt

Yoghurt merupakan produk turunan dari susu yang bermanfaat untuk mengatasi rambut kering. Pilihlah yoghurt plain sebanyak 6 sendok makan setelah itu campurkan dengan kocokan putih telur yang sudah berbusa.

Oleskan pada rambut dan kulit kepala, lakukan pijatan pada kulit kepala selama 10 menit.

Kemudian biarkan masker ini selama 30 menit kemudian keramas menggunakan shampoo hingga bersih.

4. Masker untuk Rambut Kering Dari Santan

Santan adalah bahan alami yang efektif mengatasi rambut kering. Sediakan sebanyak 50 ml santan kental. Oleskan pada batang rambut, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat.

Diamkan hingga 1 jam, dan bilas dengan keramas menggunakan shampoo dan conditioner sehingga rambut tidak akan kering lagi apalagi jika shampoo dan conditioner yang anda gunakan memang dikhususkan untuk rambut kering sehingga mengandung minyak alami.

Itulah tadi tips dan cara membuat masker untuk rambut kering menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan. Tidak sulit bukan? Selain itu, kita tidak perlu lagi membeli produk perawatan rambut mahal untuk mengatasi rambut kering tersebut yang sangat mengganggu penampilan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami Dan Cepat

Inilah Buah yang Bisa Memutihkan Wajah

5 Daftar Buah yang Bisa Memutihkan Wajah