in

5 Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah

Apa sajakah itu?

Produk organik kini tengah menjadi trend yang cukup ramai diperbincangkan. Dengan tagline “back to nature”, produk organik kini mulai bersaing dengan produk lainnya. Termasuk produk kecantikan seperti sabun.

Sabun organik memiliki kelebihan tersendiri. Penggunaannya yang aman karena tidak mengandung bahan kimia, menjadi poin utama yang menenangkan.

Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah, image by : mommyasia.id
Manfaat Sabun Pepaya untuk Kecantikan Kulit Wajah, image by : mommyasia.id

Pasalnya, penggunaan bahan kimia yang memiliki efek samping tentunya menimbulkan keresahan bagi pembeli. Salah satu sabun organik yang bisa digunakan adalah sabun pepaya.

Kandungan ekstrak pepaya yang mengandung vitamin A, C, B kompleks dan E serta enzim papain, menjadi bahan aktif utama untuk merawat kulit.

Selain itu, apa saja sih manfaat sabun pepaya lainnya? Check it out!

1. Ampuh Angkat Sel Kulit Mati

Kulit secara rutin melakukan regenerasi, namun terkadang sel kulit mati masih menempel dan membutuhkan eksfoliator untuk mengangkat sel kulit mati.

Di dalam sabun pepaya, ada enzim bernama papain yang mampu mengikat sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit wajah kamu lho.

2. Menghaluskan dan Mencerahkan Kulit Wajah

Seperti yang tadi dijelaskan sebelumnya, manfaat enzim papain yang dapat mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam. Sehingga, dengan pemakaian rutin, sabun pepaya dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah kamu lho.

3. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Menyambung penjelasan tadi, kulit wajah yang rutin dibersihkan akan terhindar dari jerawat. Karena salah satu penyebab dari jerawat adalah menumpuknya sel kulit mati dan menyumbat pori-pori kulit. Tentunya, kandungan vitamin dan enzim papain dalam sabun pepaya akan membantu kulit agar selalu bersih dan sehat.

4. Mencegah Penuaan Dini

Jika memasuki usia 30-an, tanda-tanda penuaan akan mulai muncul dan mengganggu. Dengan menggunakan sabun pepaya, tanda-tanda penuaan bisa dikuarangi.

Kemampuan enzim papain dari sabun pepaya juga mampu untuk membantu regenerasi kulit. Regenerasi kulit yang baik akan membantu mengurangi noda hitam atau flek dan tanda-tanda penuaan lainnya.

5. Meredakan Gatal Akibat Gigitan Serangga

Selain bisa digunakan untuk wajah, ada manfaat sabun pepaya yang bisa juga digunakan untuk mengurangi rasa gatal atau nyeri saat digigt serangga.

Enzim papain yang terdapat dalam pepaya mampu mengurangi racun akibat gigitan serangga. Cukup menggosokkan ke daerah yang gata; an membilasnya dengan air hingga bersih.

Itulah beberapa manfaat sabun pepaya untuk kulit kita. Penggunaan teratur dan rutin tentunya akan menghasilkan hasil yang lebih optimal dan tentunya sehat, mengingat sabun pepaya yang digunakan adalah sabun organik. Semoga bermanfaat ya!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

5 Varian Viva Face Tonic dan Khasiatnya

5 Varian Viva Face Tonic dan Khasiatnya Masing-Masing

Cara Membuat Masker Kopi, image by : lintar.net

Mudah dan Praktis, Ini 5 Cara Membuat Masker Kopi Untuk Wajah!