in

7 Khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan

Buah tomat hampir dipakai pada setiap makanan di Indonesia

Buah tomat pastinya sudah tidak asing terdengar di telinga kita semua. Buah tomat tak jarang kita temui untuk hidangan seperti salad yang mana terdapat banyak kandungan zat vitamin, mineral, dan juga antioksidan yang tentunya dapat membantu dalam menyehatkan tubuh.

Buah tomat pada umumnya lebih lezat apabila dihidangkan dalam bentuk minuman, sehingga tak sedikit pula yang menggunakan buah tomat ini untuk dimasukkan ke salah satu daftar menu minuman di cafenya.

Khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan
Khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan

Buah tomat hampir dipakai pada setiap makanan di Indonesia, sebab memang khasiatnya yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, tidak cuma untuk kesehatan tubuh, ternyata buah tomat juga memiliki banyak khasiat yang menakjubkan untuk kecantikan.

Berikut ini 7 khasiat buah tomat untuk kecantikan :

1. Membersihkan Kulit

Buah tomat dapat membantu memberikan dan juga mengembalikan kelembaban pada kulit. Itu dikarekan buah tomat mengandung banyak zat asam.

Untuk membersihkan kulit dengan menggunakan buah tomat dapat dilakukan dengan cara menghaluskan 1 buah tomat dan juga 1 buah alpukat, pakailah sebagai masker di wajah.

Diamkan selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit. Sesudah itu bilas dan bersihkan dengan memakai air hangat.

2. Memperkecil Pori-Pori Kulit

Buah tomat juga bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada kulit, caranya adalah campurkan 1 sendok makan tomat yang telah dijus dengan 2 tetes lemon yang telah dijus juga pada sebuah mangkuk.

Kemudian celupkan kapas, lalu oleskan di wajah secara melingkar. Diamkan selama kurang lebih sepuluh menit, kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Pada buah tomat terkandung zat asam yang cukup banyak dimana sangat efektif dalam membersihkan wajah dari noda hitam dan juga jerawat.

Caranya adalah haluskan buah tomat kemudian oleskan di area wajah yang timbul jerawat. Diamkan selama kurang lebih tiga puluh menit, hal tersebut bisa diterapkan setiap hari dalam jangka waktu dua minggu, khasiatnya segera akan terlihat.

4. Mengatasi Kulit yang Berminyak

Khasiat buah tomat berikutnya adalah mengatasi kulit berminyak. Sama layaknya cara menangani masalah jerawat pada nomor tiga tadi, buah tomat akan memberikan khasiat untuk mengatasi kulit berminyak.

Buah tomat yang mengandung banyak vitamin C, vitamin A, dan juga asam amino dapat membantu meminimalisir kadar minyak dalam kulit.

5. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar

Kulit dapat terbakar apabila terlalu lama berada di bawah pancaran sinar matahari. Kita dapat menangani masalah ini menggunakan cara seperti campurkan yoghurt dengan buah tomat.

Haluskan buah tomat lalu campurkan dengan menggunakan sedikit yoghurt, kemudian oleskan pada kulit yang terbakar.

6. Membuat Kulit Bersinar

Buah tomat juga dapat membuat kulit kita terlihat lebih bersinar dengan waktu yang singkat.

Caranya adalah campurkan buah tomat yang telah dijus dengan sedikit madu yang kental. Aduk hingga merata dan gunakan untuk masker wajah, lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas hingga bersih.

7. Mengatasi Rambut Kering dan Gatal

Buah tomat juga dapat menjadi bahan dasar kondisioner. Caranya adalah sesudah selesai keramas, pakailah buah tomat yang telah dijus untuk kondisioner, diamkan hingga beberapa saat sebelum membilasnya.

Apabila melakukan metode ini secara rutin maka akan membantu menangani kekeringan dan juga gatal yang terjadi pada kulit kepala dan juga rambut.

Nah, itulah 7 Khasiat Buah Tomat untuk Kecantikan. Ternyata buah tomat memiliki banyak sekali  khasiat ya, terutama untuk kecantikan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

15 Kebiasaan Sebelum Tidur Yang Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Untuk Ibu Hamil

Inilah 9 Sayuran Yang Baik Dikonsumsi Ibu Hamil