in

4 Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta

Putus cinta bukan serta merta dunia akan kiamat

Hubungan yang langgeng hingga selamanya, tentu merupakan hal yang diidamkan dan juga dinantikan oleh semua orang. Namun, tidak semua orang memiliki sebuah hubungan percintaan yang langgeng.

Ketika sudah tidak memiliki komitmen, dan juga faktor lainnya, biasanya pasangan akan memutuskan hubungannya. Baik itu sepihak, atau setelah menentukan kesepakatan bersama.

Memang tidak menyenangkan, ketika mengalami putus cinta. Hari-hari yang biasanya diliputi kegembiraan akan terasa hambar dan hidup serasa tidak menyenangkan.

Akan tetapi, tidak selamanya ketika pasca putus cinta, kita tidak bisa hidup bahagia. Tentu saja hidup yang bahagia berhak untuk dimiliki, dan kita tetap bisa hidup secara menyenangkan, walaupun tanpa adanya si dia lagi.

Menjalani hidup yang menyenangkan setelah putus cinta memang terkadang sulit untuk dilakukan. Namun dengan komitmen yang dibuat, tentu saja hal ini bisa dicoba lakukan.

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta
Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta, photo : pixabay

Untuk kamu yang sedang ingin move on dan ingin hidup menyenangkan setelah putus cinta, berikut adalah beberapa tipsnya ladies.

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta

1. Kendalikan sikap

Yang pertama adalah bagaimana kamu mesti mengendalikan sikap. Putus cinta bukan serta merta dunia akan kiamat. Hal ini seharusnya yang mesti membuatmu untuk menahan dan mengendalikan sikap.

Tentu saja ketika sudah memutuskan untuk berpisah, kamu mesti konsekuen dan menerima, bahwa sudah tidak bisa lagi memiliki rasa rindu, dan juga cinta.

Maka dari itu, kendalikan sikapmu terhadap mantan. Jangan menghubungi atau meresponnya kembali, jika ingin mencoba untuk melupakannya.

2. Tetapkan tujuan hidup jangka panjang

Mantan bukanlah opsi terbaik untuk masa depan, sehingga walaupun putus sekalipun, kamu masih bisa tetap hidup dan bisa menata kehidupan jangka panjang.

Memang ketika sedang dalam ikatan cinta, rasa senang akan mengendalikan pikiran. Akan tetapi, hal ini akan menyebabkan kita lupa untuk memikirkan langkah dan tujuan hidup lainnya. Maka dari itu, ketika putus, sebaiknya tetapkan tujuan hidup jangka panjangmu, sembari melupakan si dia.

3. Memperhatikan diri sendiri

Banyak yang bingung bagaimakah seharusnya bersikap terhadap si mantan. Apakah mesti acuh atau sebaiknya diam saja.

Nah, dalam situasi yang seperti ini, maka sebaiknya kamu mesti memikirkan dirimu sendiri saja. Buat dirimu bahagia dan jangan memikirkan hal-hal yang negatif.

Curahkan bagaimana kesedihan pada tempatnya, dan jangan sampai terlihat bahwa sedang dalam posisi yang mengenaskan karena ditinggal kekasih.

4. Komitmen akan kesepakatan berdua

Selain itu, berpisah merupakan salah satu hasil dari kesepakatan dua belah pihak. Maka milikilah komitmen yang sudah dibuat.

Memang berpisah merupakan hal yang menyakitkan, akan tetapi, jika konsisten terhadap keputusan dan mau mencoba untuk menata hidup kembali, tentu hal ini bisa menjadi salah satu sisi yang bisa menyebabkan hidup bahagia bahkan lebih bahagia dari sebelumnya.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan, agar nantinya bisa menjalani hidup yang tetap menyenangkan, pasca mengalami putus cinta. Semoga bermanfaat.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Tipe Pria Yang Disukai Wanita

Hai Kamu, Ini Lho Tipe Pria Yang Disukai Wanita

CIRI-CIRI KRIM PEMUTIH WAJAH BERBAHAYA

5 Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya Yang Harus Diketahui