in ,

Habis Pakai Masker Malah Jerawatan? Cara Ini Bantu Redakan Maskne Dalam Semalam!

Simak yuk!

Pada masa pandemi kali ini, kita diwajibkan menggunakan masker sebagai salah satu bentuk perlindungan diri dan protokol kesehatan.

Namun, menggunakan masker secara sering juga dapat menimbulkan mask acne atau jerawat masker.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya maskne ini. Salah satunya adalah mengganti masker secara rutin setiap beberapa jam.

Habis Pakai Masker Malah Jerawatan, image : bellapelleph.com
Habis pakai masker malah jerawatan, image : bellapelleph.com

Namun, meskipun sudah mengganti masker berulang kali, maskne tetap saja muncul. Setelah mencoba ini dan itu, beberapa skincare ini menjadi rekomendasi untuk meredakan maskne dalam semalam. Berikut adalah skincare yang bisa kamu coba :

1. Haple Centella Cloud Booster

Kandungan centella asiatica sudah terkenal dapat membantu meredakan peradangan jearawat. Selain mengandung ekstrak centella asiatica, Haple Centella Cloud  Booster ini juga mengandung inositol, hyaluronic acid, aloe vera dan ylang-ylang.

Booster ini memiliki klaim dapat melembabkan, anti-bakterial, mencerahkan bahkan menghilangkan jerawat, menyeimbangkan pH dan membantu kerja skincare berikutnya.

Booster ini digunakan setelah menggunakan toner. Booster ini bisa didapatkan di konter skincare terdekat hanya dengan harga sekitar Rp 89.000!

2. Nature Republic Real Nature Sheet Mask Camomile

Perawatan tambahan lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan sheet mask. Sheet mask dari Natur Repiblic satu ini memiliki kandungan utama yaitu ekstrak chamomile.

Chamomile memiliki kandungan yang dapat mengurangi inflamasi, antioksidan, antiseptik, analgesik, dan membantu melembabkan dan membantu kulit lebih cepat beregenerasi.

Setelah penggunaan sheet mask ini, kulit akan terasa lebih lembab, kenyal dan meredakan radang yang disebabkan oleh jerawat.

Nature Republic Sheet Mask Chamomile ini bisa didapatkan di official marketplace Natur Republic hanya dengan harga Rp 18.000 saja!

3. Derma Angel Acne Emergency Kit – Limited Edition

Derma Angel Acne Emergency Kit ini memiliki dua varian yaitu Acne Care Intensive Gel dan Acne Patch Mix (12 Day dan 6 Night).

Pembelian kedua varian ini terbatas karena Derma Angel memberikan pouch yang didesain imut dan lucu untuk menyimpan kedua varian tersebut.

Acne Care Intensive Gel merupakan gel yang mengandung Ceramide. Ceramide bekerja secara menyeluruh hingga lapisan dalam kulit untuk mengatasi masalah jerawat tanpa membuat iritasi.

Selain itu, gel ini juga mengandung 2% asam salisilat dan 2 % sulfur. Kedua bahan tersebut sudah sering kali menjadi bahan aktif utama untuk membereskan jerawat dengan cara mengeringkan jerawta, menghambat bakteri dan mencegah jerawat muncul kembali.

Untuk mengatasi masalah bekas jerawat dan warna kulit tidak merata, gel ini juga memiliki kandungan Ester-C untuk mencerahkan.

Penggunaan gel ini dilakukan setelah pemberian Haple Centella Cloud Booster dan langsung menotolkan dengan tangan pada titik-titik jerawat.

Selain itu, sensasi dingin setelah menggunakan gel ini juga dapat menenangkan jerawat yang meradang.

Derma Angel Acne Emergency Kit ini bisa didapatkan melalui marketplace maupun konter skincare terdekat. Harga yang dibanderol hanya Rp186.000 loh!

Itulah cara mengatasi habis pakai masker malah jerawatan, lengkap dengan ulasan skincare untuk maskne. Semoga bermanfaat.

 

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Mengatasi Kulit Yang Mengelupas

4 Tips Mengatasi Kulit Yang Mengelupas Dan Cara Merawatnya!

Pakai Lipstik Merah Malah Keliatan Menor Begini Cara Ampuh Pakai Lipstik Anti Menor dan Nempel Di Gigi!

Pakai Lipstik Merah Keliatan Menor? Begini Cara Memakainya, Anti Menor dan Anti Nempel di Gigi!