in ,

Govinda Rilis Lagu Episode Bahagia, Bercerita Tentang Sebuah Ikrar Janji untuk Terus Menjaga, Mencintai, dan Menyayangi

Trendwanita.com, Musik – Govinda, band yang beranggotakan Muhammad Irfan Hadari (Ifan) – vokal, Ade Nurulianto – gitar, Yosafat Luki Marendra – bass, dan Ritchie Ismail (Jeje) – drum, akhirnya merilis single terbarunya yang berjudul “Episode Bahagia”.

Single terbaru ciptaan Ade Govinda ini merupakan kisah lanjutan dari kesuksesan lagu “Hal Hebat”, single terdahulu dari Govinda yang sampai saat ini masih banyak di cover dan menjadi latar musik di berbagai media sosial.

GOVINDA
GOVINDA

Jika di lagu “Hal Hebat” bercerita tentang sebuah ungkapan rasa cinta yang hebat terhadap seseorang, lagu “Episode Bahagia” ini menceritakan tentang bagaimana seseorang secara ikrar berjanji untuk terus menjaga, mencintai, menyayangi tanpa berhenti terhadap seseorang yang sangat dicintai.

Rasanya lagu “Episode Bahagia” menjadi episode yang indah untuk sebuah momen kemenangan atas rasa cinta yang kita miliki, tetapi tak hanya tentang cinta, melainkan setiap insan pasti pernah merasakan sampai di titik “Episode Bahagia” dalam hidupnya.

Dirilisnya single “Episode Bahagia” merupakan jembatan menuju dirilisnya album terbaru Govinda yang akan berisi 12 lagu termasuk remake New Version lagu-lagu hits saat bernama Govinda (dahulu).

Sebuah perjalanan yang cukup panjang bagi GOVINDA hingga akhirnya sampai di titik ini, bisa merilis sebuah album baru yang proses rekamannya terasa istimewa, karena di produksi bukan di tempat biasa, tetapi di Abbey Road Studios.

Ya, studio yang terletak di London ibukota Inggris tersebut merupakan salah satu studio rekaman paling terkenal dan sakral di dunia, dan pastinya merupakan impian musisi-musisi dunia untuk bisa datang ke sana.

Tidak banyak musisi yang berkesempatan untuk bisa memproduksi karya-karya mereka di Abbey Road Studios, dan Govinda merupakan salah satu band tanah air yang beruntung merasakan kemegahan Abbey Road Studios untuk menyalurkan karya-karya apiknya, yang akan bisa didengarkan di album berjudul “GOVINDA LIVE STUDIO SESSION – LONDON 2023”

“Selain merasa terhormat bisa rekaman di studio 2 Abbey Road, yang mana studio 2 ini adalah tempat lahir dan saksi terciptanya sekitar 100 lagu hits The Beatles, GOVINDA juga berkesempatan berkolaborasi bersama NATIONAL SYMPHONY ORCHESTRA (UK)”,

ujar Ade sang penulis lagu.

“Dari segi teknis rekaman, GOVINDA merasakan kepuasan yang teramat sangat karena beruntung untuk menjaga audio yang sangat sakral ini, proses mixingnya dilakukan oleh Chris Bolster, engineer yang juga pernah meramu sound audio untuk Placebo, Coldplay, Paul McCartney, Oasis, Take That, Foo Fighters dan lainnya.

Lalu proses akhir mastering diramu secara indah oleh engineer Alex Gordon yang juga terlibat dalam proses mastering musisi-musisi dunia seperti 1975, Keane, Kali Uchis, Liam Gallagher” tambah Ade.

Di album “GOVINDA LIVE STUDIO SESSION – LONDON 2023”, selain memperkenalkan logo terbaru mereka, Govinda akan merilis album ini tak hanya dalam bentuk digital, tetapi juga akan ada rilisan secara fisiknya yang dikemas dalam sebuah piringan hitam/vinyl.

“Besar harapan GOVINDA karya-karya kami akan terus menemani juga bersahabat di sepanjang waktu kalian, dan pastinya mengiringi setiap “Episode Bahagia” dalam hidup kita semua. Aamiin”,

tutup Ifan.

Terakhir, “Episode Bahagia” sudah bisa didengarkan mulai 26 April 2024 di seluruh platform musik digital, radio serta music videonya akan tayang di kanal YouTube resmi Govinda Official.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?