in ,

Farrel Hilal Bercerita Tentang Hiruk Pikuk Jakarta di Lagu Barunya Berjudul Di Selatan Jakarta, Dengerin Yuk!

Trendwanita.com, Musik – Kota Jakarta menyimpan berjuta kisah, tidak terkecuali Jakarta Selatan.

Tinggal, bekerja, nongkrong, dan berkarya di sana, rupanya menggugah musisi multitalenta Farrel Hilal untuk menuangkannya ke dalam sebuah lagu yang siap menjadi single debutnya di bawah naungan label Sony Music Entertainment Indonesia, “Di Selatan Jakarta”.

Farrel Hilal Bercerita Tentang Hiruk Pikuk Jakarta di Lagu Barunya Berjudul Di Selatan Jakarta, Dengerin Yuk!
Farrel Hilal

Tidak hanya bertindak sebagai komposer lagunya, pria kelahiran Jakarta, 27 November 2000, ini, juga turun langsung sebagai produser.

Bagi Farrel, tidak ada alasan khusus memilih lagu ini sebagai perkenalannya kepada para pencinta musik, hanya ia merasa bahwa lagu ini yang paling relate dan relevan dengan para pendengar.

“Aku suka berkendara bareng pasangan, jadi dari situlah, inspirasi untuk lagu ini muncul.

Aku ingin menangkap kebiasaan orang Jakarta yang suka naik kendaraan untuk keliling-keliling kota, baik itu kendaraan pribadi atau pun umum.

Kenapa Jakarta Selatan?

Karena semua kehidupanku ada di sini dan aku ingin memperlihatkan bahwa hidup di Jakarta Selatan itu seru dan variatif.

Di sini, kita bisa jatuh cinta, berkeliling di saat senja, atau mengunjungi tempat-tempat ikoniknya meski semua itu kadang dibarengi dengan polusi udara atau polusi mata,”

candanya.

Lagu ini rupanya sudah dibuat Farrel sejak tahun 2022.

Mulai dari penulisan lagu hingga pembuatan demo (termasuk take vocal) hanya memakan waktu dua hari.

Setelah terpilih menjadi single debutnya di tahun 2024, penyuka genre musik RnB dan Soul ini melakukan take vocal ulang bersama tim Sony Music.

“Saat rekaman ulang bersama SMEI, aku tidak hanya menyanyikan lagu yang sudah jadi, tapi juga memodifikasi sedikit beberapa notasi dan nada serta memberi tambahan instrumen dengan tujuan memberikan kesan klimaks pada lagu ini.”

Farrel mengakui bahwa “Di Selatan Jakarta” memberi tantangan tersendiri untuk ia nyanyikan karena perubahan genre yang ada di luar zona nyamannya.

“Aku merasa lagu ini kental sekali dengan rasa musik pop, cukup keluar dari kebiasaanku belakangan ini yang lebih sering menyanyikan RnB dan Soul.

Dengan treatment yang berbeda, tantangannya adalah bagaimana menjadikan lagu ini tetap nyaman untuk aku nyanyikan dan enak didengar.”

Namun, penggemar mendiang Glenn Fredly, Matthew Sayersz, dan Teddy Adhitya ini bersyukur bahwa ia mendapat bantuan dari tim Sony Music dalam mengerjakan single debutnya ini.

“Aku senang karena selalu mendapat dukungan penuh dalam pengerjaan single “Di Selatan Jakarta” sehingga apa pun kesulitan yang aku hadapi bisa teratasi.”

Dengan rilisnya “Di Selatan Jakarta”, Farrel ingin orang-orang yang mendengarkan bisa merasa terhubung dengan lagunya.

“Selain itu, aku ingin mengajak mereka yang tinggal, bekerja, atau suka main ke Jakarta Selatan untuk menerima apa pun situasi yang ada.

Kota ini mungkin tidak sempurna, tapi akan tetap terasa seperti rumah yang nyaman dan menyambut siapa pun yang datang dengan tangan terbuka.

Semoga lagu ini bisa memberikan gambaran untuk orang-orang di luar Jakarta bahwa seperti inilah Jakarta Selatan.”

Penyuka Justin Bieber ini juga mengungkapkan harapannya untuk karier bermusik di masa mendatang.

“Bergabung dengan label Sony Music Entertainment Indonesia adalah sebuah kesempatan besar dan aku senang kareana diterima dengan baik oleh teman-teman di SMEI.

Semoga dengan bergabungnya aku di SMEI, karier bermusikku bisa berkembang lebih luas lagi dan memberikan dampak yang baik lewat berbagai karya yang aku buat.”

Single debut Farrel Hilal, “Di Selatan Jakarta”, bisa didengar di platform musik digital.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?