in ,

5 Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya Yang Harus Diketahui

Think smart ya ladies

Pemutih wajah merupakan produk kosmetik yang tidak bisa lepas dari para wanita. Dengan pemutih wajah, maka akan membantu dalam mencerahkan kulit wajah yang kusam.

Hal tersebut membuat sebagian wanita untuk melakukan segala cara agar mendapatkan kulit putih yang di inginkan.

Banyak wanita memilih produk kecantikan dengan cara instan, walaupun krim pemutih tersebut di jual dengan harga mahal. Padahal, dengan harga mahal tidak menjamin bahwa krim pemutih tersebut aman digunakan.

CIRI-CIRI KRIM PEMUTIH WAJAH BERBAHAYA
Ciri-ciri krim pemutih berbahaya

Lalu, krim pemutih wajah berbahaya seperti apa yang tidak layak di gunakan? Berikut ulasannya :

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

1. Tidak Adanya Izin BPOM

Semua produk kosmetik yang akan di jual umumnya sudah terdaftar oleh BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang merupakan lembaga untuk mengawasi peredaran obat-obatan dan juga makanan di pasaran Indonesia.

Jika krim pemutih yang dipilih belum lolos uji sertifikasi dari BPOM, maka sudah dapat di pastikan krim tersebut merupakan krim pemutih wajah berbahaya yang dapat menimbulkan efek samping bagi wajah.

2. Lengket dan Tidak Tercampur Rata

Krim pemutih wajah berbahaya yang selanjutnya mempunyai tekstur yang lengket saat di pegang.

Lengket yang di hasilkan oleh krim pemutih wajah berbahaya tersebut dikarenakan adanya campuran bedak dalam proses pembuatannya.

Selain itu, krim pemutih wajah berbahaya juga dapat di amati dari bentuknya. Jika krim pemutih di diamkan dalam beberapa hari dan bagian minyaknya terlihat terpisah, sebaiknya tidak menggunakan krim pemutih tersebut.

3. Warna Mengkilat

Jangan membeli pemutih wajah dengan warna yang mengkilat. Warna mengkilat yang di hasilkan oleh krim pemutih tersebut biasanya dibuat dengan campuran pewarna tekstil yang tidak seharusnya di gunakan pada wajah.

Jika menjumpai krim pemutih wajah yang demikian, urungkan niat untuk membeli krim pemutih wajah berbahaya karena dapat membuat efek samping dalam jangka panjang.

4. Kulit Memerah Jika Terkena Sinar Matahari

Kulit wajah mempunyai jaringan alami untuk melindungi wajah saat beraktivitas di bawah sinar matahari. Penggunaan krim pemutih wajah berbahaya akan membuat jaringan alami pada wajah menjadi rusak.

Akibatnya wajah akan memerah saat terkena sinar matahari karena adanya bahan-bahan kimia yang terdapat pada krim pemutih wajah berbahaya tersebut.

5. Hasil Instan

Sebuah pencapaian pasti membutuhkan proses, begitu juga jika ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah.

Krim pemutih wajah berbahaya biasanya memberikan efek yang cepat sehingga wajah putih di dapatkan dengan waktu singkat.

Hal tersebut yang dapat membahayakan bagi kulit wajah lho. Krim pemutih yang dapat menghasilkan wajah putih secara singkat dalam hitungan hari biasanya mengandung mercury dan juga hidroquinon.

Kulit wajah yang terlalu lama diberi krim yang mengandung zat berbahaya tersebut, lama kelamaan akan menipis, pori-pori akan mengecil, dan terasa halus. Hal itulah yang membuat lapisan kulit menjadi rusak sehingga akan memicu adanya bakteri dan juga jerawat.

Itulah beberapa cara mengetahui krim wajah berbahaya sebelum membeli krim pemutih. Jangan tergiur akan harga dan juga iming-iming mendapatkan wajah putih secara singkat. Think smart ya ladies.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta

4 Tips Jalani Hidup Menyenangkan Setelah Putus Cinta

memadukan warna baju dan jilbab

8 Tips Cantik Memadukan Warna Baju dan Jilbab