in

5 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Mudah banget kok!

Penampilan seseorang dapat terlihat maksimal jika memiliki kulit yang sehat terawat. Oleh sebab itu menjaga kesehatan kulit amatlah penting sehingga banyak cara dilakukan agar memiliki kulit yang selalu terawat keindahannya.

Ada yang rela merogoh kocek begitu dalam hanya untuk memiliki kulit yang indah dengan mudah dan instant. Namun tidak semua orang memiliki budget banyak hanya untuk mengurusi kepentingan kulit saja.

Seiring dengan bertambahnya usia kulit akan mengalami perubahan yang membuat keelastisitasannya berkurang. Kulit akan terasa lebih tipis dan sensitif sehingga mudah mengalami gangguan dan mudah keriput karena produktifitas kolagen berkurang.

Kulit normal akan melakukan regenerasi selama 27 hari, dalam proses regenerasinya dapat didukung dengan melakukan perawatan rutin sehingga prosesnya menjadi maksimal.

5 Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit
Cara Merawat Dan Menjaga Kesehatan Kulit

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bahas bagaimana cara merawat dan menjaga kesehatan kulit dengan mudah. Simak yuk ladies!

Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Kulit

1. Mengkonsumsi Air Putih

Dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya akan dapat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Minumlah hingga 8 gelas setiap harinya agar kulit tetap terjaga kelembabannya sehingga tidak mudah keriput. Minumlah air putih dengan cara sedikit demi sedikit agar dapat bertahan lama dalam tubuh. Dengan rutin memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh stress kulitpun dapat dicegah.

2. Tidur Yang Cukup

Apabila kurang tidur, kulit akan menjadi kusam, warna kulit tidak merata dan cepat keriput. Oleh sebab itu tidurlah dengan jam tidur normal yang disarankan setiap harinya yaitu 7 jam tidur.

Tidur yang cukup juga akan menghindarkan kita dari mata panda yang akan muncul apabila kurang tidur.

Dengan menjaga jam tidur dengan baik, kita akan memiliki kulit kenyal yang terjaga keindahannya dan membuatnya terlihat awet muda.

3. Mengurangi Makanan Yang Banyak Mengandung Gula

Kolagen dan elastin yang berfungsi menjaga keindahan serta kehalusan kulit dapat rusak jika mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kadar gula yang tinggi.

Jika kolagen dan elastin rusak maka kulit akan mengalami penuaan dini seperti keriput dan menjadi kendur.

Kurangilah makanan yang mengandung gula dan perbanyak konsumsi buah dan sayuran. Rasa manis juga dapat diganti dengan rasa manis dari buah-buahan masak.

4. Melakukan Perawatan Rutin

Melakukan perawatan rutin pada kulit sama saja memberikan nutrisi pada tubuh.

Jika kulit sering terkena polusi setiap harinya akibat dari aktifitas diluar ruangan, kita harus memperhatikan kebersihan kulit setiap hari setelah beraktifitas.

Cuci wajah dua kali sehari untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel. Untuk tubuh, mandilah dua kali sehari agar kulit selalu terjaga kebersihannya dan terhindar dari banyak penyakit kulit yang mengganggu.

5. Rutin Scrubbing

Scrub dapat kita lakukan secara rutin setiap seminggu sekali. Scrubbing merupakan cara ampuh untuk membuat kita terhindar dari kulit kusam karena dapat mengangkat sel kulit mati. Buatlah scrub alami yang terbuat dari ampas kopi. Oleskan pada seluruh bagian tubuh dan gosok perlahan.

Demikian itu adalah tips atau cara merawat dan menjaga kesehatan kulit. Semoga informasi ini bermanfaat ladies.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Tips untuk para jomblo

4 Tips Untuk Para Jomblo Agar Masa Depannya Cerah

Baju Hamil Kerja, Tetap Rapi Saat Hamil

3 Tips Memilih Baju Hamil Kerja, Tetap Rapi Saat Hamil