in

10 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

Bingung bagaimana cara menghilangkan kutu rambut alami dan cepat? Ya kamu berada di tempat yang tepat ladies.

Semua orang pasti sudah tau seperti apa wujud dari kutu rambut dan bahkan tidak sedikit juga yang pernah mengalaminya, apalagi saat masih kecil hampir semua anak-anak terkena kutu rambut ini, menjengkelkan? Tentu saja, karena dengan cara sederhana saja kutu rambut ini bisa menular, seperti contoh memakai sisir yang sama, jepit rambut dan barang pribadi lainnya yang menyangkut rambut.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat
Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

Gejala awal dari kutu rambut ini adalah gatal yang cukup mengganggu di area kulit kepala, bahkan dibeberapa kasus ada yang sampai gatal di bagian telinga hingga leher, dan rata-rata kutu rambut akan terasa ketika kutu sudah bersarang sekitar 2-6 minggu, oleh karena itu agak sulit untuk mendeteksi kutu rambut sedini mungkin.

Saking menjengkelkannya kutu rambut ini banyak orang yang kebingungan bagaimana cara mengatasinya, ada yang rajin keramas dengan shampoo tertentu namun saja tidak bisa juga menghilangkan kutu rambut dengan bersih.

Lalu bagaimana cara menghilangkan kutu rambut hingga bersih yang benar?

Dibawah ini beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang dapat dipilih dan dicoba diaplikasikan pada rambut.

1. Menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Sudah diketahui bersama jika minyak kelapa memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk membasmi kutu rambut.

Kandungan lemak jenuhnya dapat membersihkan kutu rambut hingga sampai ke telurnya, tak hanya itu kandunga vitamin E juga berfungsi untuk menyehatkan kulit kepala dan melembutkan rambut.

2. Menghilangkan kutu rambut menggunakan minyak lavender

Minyak esensial yang satu ini selain bisa digunakan untuk menyembuhkan luka juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut lho.

Cara penggunaannya pun cukup mudah cukup oleskan minyak lavender secara merata di kepala lalu diamkan semalaman. Paginya jangan lupa untuk keramas ya, agar sisa minyak yang ada di kepala dan kutu rambut bisa bersih.

3. Menghilangkan kutu rambut menggunakan bawang putih

Nah cara menghilangkan kutu rambut secara alami yang ketiga ini mudah diaplikasikan dirumah ladies, karena sudah pasti memilih stok bawang putih kan?

Cara menggunakannya juga mudah kok, cukup giling 10 siung bawang putih dan tambahkan 3 sendok air jeruk nipis, setelah itu aduk hingga halus dan rata.

Setelah itu oleskan ke bagian rambut secara merata, setelah merata tutup rambut menggunakan dan diamkan kurang lebih 30 menit, terakhir bilas kepala hingga bersih.

4. Menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak

Sebenarnya manfaat yang terkandung dalam daun sirsak ini yang sudah lama digunakan oleh masyarakat untuk menghilangkan kutu rambut.

Caranya adalah cuci dan bersihkan daun sirsak, kemudian haluskan hingga menyerupai pasta, setelah itu oleskan pasta daun sirsak ini ke seluruh bagian rambut yang ada di kepala, setelah merata tutup rambut menggunakan shower cup dan tunggu 30menit, terakhir bilas dan bersihkan dengan keramas.

5. Cara menghilangkan kutu rambut menggunakan petroleum jelly

Bagi yang belum tahu, Petroleum Jelly merupakan salah satu bahan yang sering digunakan dalam produk kecantikan. Namun selain untuk produk kecantikan, Petroleum Jelly juga bermanfaat untuk menghilangkan kutu rambut hingga ke telurnya.

Cara menggunakan Pretoleum Jelly sangatlah mudah, cukup dengan mengoleskan ke seluruh bagian rambut kemudian diamkan semalaman, paginya jangan lupa keramas untuk membersihkan rambut ya.

6. Menghilangkan kutu rambut menggunakan asam cuka

Bahan yang satu ini juga mudah untuk di dapatkan, sebagian keluarga asti memiliki dirumah.

Selain untuk makanan ternyata asam cuka juga ampuh untuk membersihkan kutu rambut lho, caranya cukup campurkan asam cuka dengan sedikit air agar tidak terlalu asam, kemudian oleskan merata ke bagian kepala, setelah dioles tutup kepala dengan shower cup dan diamkan semalam, terakhir cuci dan bersihkan rambut esok paginya.

7. Cara menghilangkan kutu rambut menggunakan jeruk lemon

Selain segar dan menyehatkan ternyata Jeruk Lemon juga bermanfaat untuk membersihkan kutu rambut.

Siapapun pasti sudah paham jika Jeruk Lemon memilliki kandungan Vitamin C yang tinggi, nah kandungan asam tersebut yang menjadikan proses pembasmian kutu rambut lebih maksimal.

Cara menggunakannya juga cukup mudah, dimulai dari peras 2 buah lemon kemudian campurkan dengan air 100ml, setelah itu oleskan ke seluruh bagian rambut sambil dipijat, setelah merata diamkan kurang lebih 30 menit, dan terakhir bilas dengan air hangat.

8. Cara menghilangkan kutu rambut menggunakan bawang merah

Satu lagi bumbu dapur yang dapat digunakan untuk menghilangkan kutu rambut, yaitu bawang merah.

Cara menggunakannya mudah kok, pertama kupas bawang merah dan tumbuk hingga halus, setelah itu tambahakan sedikit minyak zaitun atau minyak kemiri lalu oleskan campuran tadi secara menyeluruh ke rambut, setelah merata tunggu 10 menit dahulu baru dibilas dengan air bersih.

9. Cara Menghilangkan kutu rambut menggunakan minyak zaitun

Minyak yang sering digunakan untuk kecantikan ini ternyata juga masuk dalam bahan yang memiliki khasiat ampuh untuk membasmi kutu rambut.

Memiliki kandungan yang sama dengan minyak kelapa yaitu Vitamin E yang membuat minyak zaitun dapat membasmi kutu rambut, hanya cara menggunakannya yang berbeda.

Untuk mengunakan minyak zaitun sebaiknya digunakan setelah keramas, oleskan minyak zaitu secara merata sambil dipijat, lalu diamkan semalaman, paginya tinggal bilas dengan air bersih.

10. Cara menghilangkah kutu rambut menggunakan sisir serit

Nah barang yang satu ini tidak boleh sampai terlewat, dengan barang sederhana ini ternyata menjadi salah satu alat yang paling ampuh dalam membasmi kutu rambut lho.

Selain ampuh, cara menggunakannya juga mudah seperti menyisir rambut pada umumnya, hanya saja untuk hasil lebih maksimal sebelum disisir terlebih dahulu rambut dibasahi, hal itu bertujuan untuk memperlambat gerakan kutu agar dapat tersisir dan hilang dari kulit kepala.

Itulah 10 cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Selamat mencoba ladies.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 6

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

4 Cara Memakai Lipbalm Untuk Bibir Kering

4 Cara Memakai Lip balm Untuk Bibir Kering

15 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dengan Bahan Alami Yang Mudah Untuk Dipraktikan

15 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dengan Bahan Alami Yang Mudah Dipraktikan