in ,

4 Cara Menghilangkan Kapalan Dengan Cepat, 100% Ampuh

Jangan sampai menggunting ataupun mencukil kapalan

Bingung mencari cara menghilangkan kapalan dengan cepat? Sekarang tidak perlu lagi, karena pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dengan lengkap.

Menghilangkan kapalan dengan cepat tidaklah sulit, namun memang memerlukan sebuah ketelatenan dalam prosesnya.

Kapalan biasanya terjadi pada telapak tangan maupun di telapak kaki. Sebagian besar pria dan wanita pasti sudah ada yang mengalami kapalan.

Cara Menghilangkan Kapalan Dengan Cepat
cara mengatasi kapalan dengan cepat

Kapalan terjadi karena kulit yang menebal dan kelainan dijaringan kulit. Biasanya kapalan diakibatkan karena terlalu seringnya gesekan dan tekanan beban pada kulit, misalkan saat kita mengangkat beban dan tidak menggunakan sarung tangan.

Menggunakan alat-alat tertentu memang bisa mengakibatkan gesekan secara terus-menerus sehingga kulit akan bereaksi dan bisa menimbulkan gejala penebalan kulit yang biasanya disebut dengan kapalan.

Contohnya yaitu ketika mereka yang berprofesi sebagai musisi penabuh drum, hampir 90% telapak tangan mereka akan mengapal karena efek dari gesekan stick drum secara terus-menerus tanpa memakai sarung tangan.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan kapalan dengan cepat? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Menghilangkan kapalan menggunakan pasta gula

Cara pertama yang bisa diterapkan adalah menghilangkan kapalan menggunakan pasta gula. Caranya sangat simpel kok, cukup ambil 3 sendok makan gula pasir, kemudian tambahkan minyak kelapa atau baby oil, jika tidak ada bisa menggantikannya dengan minyak goreng yang masih bersih bukan minyak jelantah loh ya.

Aduk-aduk sampai membentuk pasta. Kemudian gosok dan pijatlah dengan lembut di area yang kapalan.

Diamkan untuk beberapa saat sampai cukup, selanjutnya bilas dengan air bersih. Lakukan pijatan ini secara rutin atau kalau bisa setiap hari, sampai kapalan benar-benar hilang dari permukaan kulit.

2. Menghilangkan kapalan menggunakan nanas dan minyak esensial

Potonglah 1 strip nanas yang sudah dikupas dan tutupkan pada area kulit yang kapalan. Setelah itu biarkan selama beberapa jam.

Kandungan asam dan getah dari nanas yang masih segar secara alami akan menghapuskan dan melembutkan kapalan. Setelah mencucinya, aplikasikan minyak zaitun atau baby oil tersebut dan lakukan secara rutin cara ini sampai beberapa kali, sampai kapalan benar-benar hilang.

3. Rendam kaki atau tangan kapalan untuk mengatasi kapalan

Rajin-rajinlah merendam kaki atau tangan dengan air hangat setelah itu bisa sambil menggosok-gosokan diarea yang mengalami kapalan dengan menggunakan batu apung.

Kita bisa menggunakan juga kapur sirih yang dicampurkan dengan sabun colek, campurlah dua  bahan itu 1:1 sampai bisa membentuk krim.

Setelah itu, oleskan krim itu ke daerah kulit yang terserang kapalan, diamkan beberapa jam sampai kulit yang mengalami kapalan bisa lunak.

Setelah itu gosokkan perlahan dengan batu-batu apung ataupun sikat sambil membersihkannya dengan air yang bersih.

4. Menghilangkan kapalan menggunakan getah kamboja

Menghilangkan kapalan menggunakan getah kamboja ternyata cukup ampuh lho, caranya yaitu dengan mengoleskan kulit yang mengalami kapalan dengan memakai getah kamboja.

Kita bisa melakukan pengobatan secara alami ini setiap hari, lakukanlah sampai kulit yang kapalan sampai benar-benar sembuh atau sampai kulit yang menebal itu menjadi pulih kembali.

Bila masih mengalami kapalan, jangan sampai menggunting ataupun mencukil kapalan dengan pisau ataupun gunting.

Karena apa?

Karena hal ini bisa membuat kulit menjadi infeksi dan hanya akan menyebabkan luka baru dikulit.

Nah gimana? Itulah 4 tips dan cara menghilangkan kapalan dengan cepat. Mudah sekali bukan? Selamat mencoba.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

VITAMIN UNTUK MENGATASI KULIT KERING

4 Macam Vitamin Untuk Mengatasi Kulit Yang Kering

cara mengatasi ketiak hitam menggunakan bahan alami

4 Cara Mengatasi Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami