in

15 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dengan Bahan Alami Yang Mudah Dipraktikan

Gampang diterapkan dirumah

Setiap wanita pasti menginginkan penampilan yang cantik paripurna disetiap kesempatan, maka dari itu menjaga penampilan wajah menjadi hal yang wajib dilakukan, karena hal itu akan sangat berpengaruh dalam meningkatkkan kepercayaan diri.

Jika selama ini masalah wajah hanya seputar jerawat dan bekasnya maka ada satu masalah lagi yang sebenarnya harus diperhatikan, yaitu pori-pori wajah yang membesar.

15 Cara Mengecilkan Pori Pori Wajah Dengan Bahan Alami Yang Mudah Untuk Dipraktikan
Cara mengecilkan pori pori wajah dengan bahan alami, photo : pixaxbay

Dampak dari pori-pori yang memebesar adalah make-up yang digunakan terkesan tidak mulus, selain itu pori-pori yang membesar juga mengakibatkan wajah terlihat berminyak.

Maka dari itu banyak wanita yang rela perawatan di salon untuk mengatasi hal tersebut, namun tahukan jika sebenarnya ada beberapa cara ampuh yang bisa dilakukan sendiri dirumah untuk mengatasi pori-pori membesar.

Seperti apa caranya? Barikut ini adalah rangkuman tips dan cara mengecilkan pori pori wajah versi Trend Wanita

1. Cara mengecilkan pori pori wajah dengan madu

Kandungan anti oksidan dalam madu berguna untuk mengecilkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati, selain itu madu juga dapat dijadikan pelembab yang dapat membantu mencerahkan kulitmu ladies.

Cara pakainya sangat mudah, cukup oleskan 1sdm madu secara merata keseluruh wajah, setelah merata diamkan selama 30 menit, lalu terakhir bilas dengan air bersih.

2. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan kopi dan gula

Perpaduan kedua bahan ini tak hanya menghasilkan minuman yang enak namun juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori, karena ternyata campuran kedua bahan ini bisa dijadikan scrub yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati agar terangkat dengan sempurna.

Dengan terangkatnya sel kulit mati maka otomatis pori-pori akan mengecil.

Cara pakainya gampang kok, cukup campurkan 1sdt gula dan 1sdt kopi lalu tambahkan sedikit air sambil diaduk sampai menyerupai pasta, setelah itu oleskan secara merata keseluruh wajah.

3. Mengecilkan pori-pori wajah menggunakan lemon

Seperti yang kita tahu Lemon mengandung asam alpha hidroksi yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang ada di dalam kulit, tak hanya itu lemon juga mengandung vitamin C serta banyak anti oksidan.

Dengan berbagai kandungan tersebut Lemon dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori, caranya potong buah lemon menjadi 2 bagian, setelah itu oleskan air perasan tadi ke seluruh wajah, diamkan selama 15 menit ya (rentan waktu tadi yang dianjurkan agar hasil maksimal)

4. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan pepaya

Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin diantaranya A< C dan juga Vitamin E yang mengandung anti oksidan yang berguna untuk menutrisi dan melembabkan kulit.

Selain itu buah pepaya juga mengandung enzim yang berfungsi untuk meregenerasi kulit. Dengan banyaknya kandungan tersebut buah papaya juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori.

Cara penggunaannya mudah, kupas lalu potong buah pepaya, setelah itu tumbuh buah papaya hingga halus, lalu jadikan masker untuk wajah, kemudian diamkan selama 30 menit agar hasil bagus, terakhir bilas wajah dengan air bersih.

5. Mengecilkan pori-pori wajah menggunakan buah pisang

Masih dari buah-buahan, kali ada buah pisang yang banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk memutihkan wajah secara alami.

Cara menggunakannya kupas 1 buah oisang lalu tumbuk hingga halus, tambahkan sedikit madu lalu aduk lagi hingga merata, setelah tercampur oleskan pada wajah secara merata, diamkan beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

6. Mengecilkan pori pori menggunakan kentang

Kali ini ada bahan dari sayuran yaitu kentang, anti oksidan yang terkandung dalam kentang berfungsi untuk menyamarkan dan menghilangkan noda di wajah.

Selain itu kandungan mineral yang dapat menjadi anti biotik alami untuk memperlambat penuaan pada wajah.

Cara menggunakannya adalah dengan merebus kentang, setelah matang kupas dan tumbuk halus, campurkan 2sdm susu dan aduk merata hingga berbentuk pasta, setelah itu oleskan secara merata ke wajah, lalu diamkan selama 30 menit, dan terakhir bilas wajah dengan menggunakan air bersih.

7. Cara mengecilkan pori-pori menggunakan bengkoang

Seperti yang kita tahu bahwa bengkoang banyak dijadikan bahan untuk rangakaian produk perawatan kulit dan wajah.

Selain menjadi pemutih, bengkoang juga berguna untuk memperkecil pori-pori wajah, dengan kandungan vitamin B dan C menjadikan bengkoang dapat mengangkat sel kulit mati yang ada pad wajah.

Cara menggunakannya, parut bengkoang dan peras dengan menambahkan sedikit air, kemudian oleskan sarinya di wajah seperti masker, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.

8. Mengecilkan pori pori wajah menggunakan lobak putih

Bermacam kandungan yang ada dalam lobak putih seperti vitamin B complex, C, Fosfor, dan zinc ternyata sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit lho.

Selain kandungan tersebut lobak juga memiliki banyak air yang dapat membantu melembabkan serta menyehatkan kulit, siapa yang menyangka ya jika bahan yang sering kita jumpai di dapur ini dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah.

9. Cara mengecilkan pori-pori wajah menggunakan timun

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam timun sangat berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah, ada 2 cara yang bisa dicoba,

Pertama: parut timun dan ambil airnya, lalu oleskan pada wajah dengan menggunakan kapas, diamkan selama 30 menit kemudian bilas wajah dengan air bersih.

Cara kedua: Iris timun dengan potongan yang tipis-tipis, lalu tempelkan merata keseluruh wajah, diamkan timun diatas wajah selama 30menit kemudian bilas dengan air bersih.

10. Cara mengecilakn pori pori wajah dengan tomat

Selain di jus tomat juga dapat digunakan untuk mengecilkan pori-pori wajah lho, kandungan anti oksidan yang terdapat dalam tomat terbukti dapat menangkal radikal bebas sehingga sel kulit mati tidak menumpuk dan menyebabkann pori-pori membesar.

Caranya : tumbuk tomat sampai halus, kemudian oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 30menit lalu bilas dengan air bersih.

11. Cara mengecilkan pori pori menggunakan alpukat

Jika biasanya menikmati alpukan dalam bentuk jus yang segar dan sehat maka fungsi lain dari buah alpukat adlah untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah, hal itu karena alpukat banyak mengandung vitamin C dan E.

Tak hanya kedua vitamin tadi tapi ternyata alpukan juga mengandung banyak karoteroid anti oksidan yang dapat melidungi kulit dari keriputan dan penuaan dini.

Caranya: belah kemudian keruk isi buah alpukat, lalu haluskan daging buah alpukat dan oleskan pada wajah seperti masker, diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.

12. Mengecilakn pori-pori wajah menggunakan kulit jeruk

Ternyata kandungan vitamin C pada kulit jeruk tak kalah dengan buahnya lho, dan vitamin C tersebut berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya: jemur kulit jeruk sampai kering, lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus, tambahkan sedikit air sambil diaduk hingga menyerupai pasta, setelah itu oleskan secara merata pada wajah, diamkan 30menit kemudian bilas dengan air hangat.

13. Cara mengecilkan pori pori wajah menggunakan Jeruk Nipis

Dengan banyaknya kandungan vitamin C serta anti-oksidan jeruk nipis bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, juga mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga menghindari munculnya jerawat pada wajah.

Tak hanya itu saja jeruk nipis juga diyakini berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan cara: belah jeruk nipis menjadi 2 bagian kemudian peras airnya, lalu oleskan air perasan tadi scara merata pada wajah, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

14. Mengecilkan pori-pori wajah menggunakan air rendaman beras

Ternyata air rendaman beras mamiliki manfaat untuk mengecilkan pori-pori lho, karena kandungan asam ferulic dan allantoin yang dapat melindungi kulit.

Kalau selama ini biasnya membuang air perasan maka tidak ada salahnya kali ini disimpan untuk merawat wajah.

Caranya:  rendam beras dalam wadah kecil, lalu diamkan agar mengendap, kemudian gunakan air endapan tadi sebagai masker alami untuk wajah.

15. Cara mengecilkan pori pori wajah dengan es batu

Cara yang satu ini terbilang mudah dan instan untuk mengcilkan pori-pori wajah dengan cara: ambil satu potong es kemudian bungkus dengan sapu tangan atau handuk wajah, oleskan secara merata pada wajah selama 15menit agar hasil lebih maksimal.

Nah itu tadi beberapa cara mengecilkan pori pori wajah dengan bahan alami yang mudah untuk dipraktikan.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 6

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

10 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

Cara Membedakan Lip Tint Palsu Dengan Yang Asli

Inilah 5 Cara Membedakan Lip Tint Palsu