in

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan, Dijamin Mudah

Bisa dilakukan dirumah

Melahirkan merupakan kodrat sebagai seorang wanita. Dengan menjalani proses melahirkan secara normal wanita akan lebih merasakan istimewanya menjadi seorang ibu.

Untuk dapat melakukan proses melahirkan normal, tentu perlu persiapan mental yang lebih matang dibanding dengan persiapan mental untuk melakukan proses melahirkan operasi atau sesar.

Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan
Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Namun dari sekian banyak wanita, ada saja yang beranggapan lebih baik melakukan proses melahirkan sesar, karena jika melakukan proses melahirkan normal takut perutnya menjadi gemuk.

Padahal hal seperti ini dapat diatasi dengan mudah asalkan anda mengetahui cara mengecilkan atau melangsingkan perut setelah melahirkan dengan benar.

Tidak perlu melakukan perawatan ke tempat khusus atau ke dokter, karena hal ini dapat dilakukan di rumah dan dapat dilakukan sendiri.

Berikut beberapa cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang dapat dilakukan :

1. Memberi ASI

Menyusui atau memberi ASI pada buah hati merupakan salah satu cara mengecilkan perut setelah melahirkan yang sangat efektif.

Karena dengan menyusui maka kalori dalam tubuh ibu akan berkurang sebesar 500 kalori. Dengan kalori yang berkurang ini otomatis perut ibu akan menjadi kecil sedikit demi sedikit. Selain itu, keuntungan lain dari menyusui adalah anak akan mendapat gizi yang cukup.

2. Makan sedikit tapi sering

Pola makan yang sering dengan porsi sedikit terbukti efektif untuk membuat perut menjadi langsing.

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan makan sedikit tapi sering ini akan mencegah penumpukan lemak pada perut.

selain itu, makan sering dengan porsi sedikit ini juga akan membuat tubuh selalu fit dan tidak mudah lemas, karena asupan energi dalam tubuh selalu tersedia.

3. Latihan nafas

Latihan nafas juga sangat disarankan untuk membuat perut menjadi langsing. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan melatih nafas harus dilakukan dengan sering dan teratur.

Tahap untuk melatih pernafasan perut adalah dengan menghirup nafas dalam-dalam, lalu simpan udara dalam perut atau dengan menarik perut ke bagian dalam dan tahan beberapa detik, setelah itu buang.

4. Senam

Cara mengecilkan perut setelah melahirkan lainnya yang tidak kalah efektif adalah dengan melakukan senam.

Olahraga ringan seperti senam ini terbukti dapat membakar lemak yang menumpuk pada bagian perut, sehingga perut menjadi lebih langsing.

Terlebih lagi jika melakukan gerakan senam yang terfokus pada bagian perut, seperti back up dan sit up.

Gerakan senam tersebut selain dapat membakar lemak pada perut juga dapat membuat otot perut menjadi lebih kencang dan kuat.

5. Konsumsi air putih

Mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup merupakan cara mengecilkan perut setelah melahirkan selanjutnya.

Dengan banyak mengonsumsi air putih akan membantu proses pencernaan yang menyebabkan perut lebih langsing atau ramping. Selain itu, dengan mengonsumsi banyak air putih juga akan mengurangi rasa lapar.

Dari semua tips mengecilkan perut atau merampingkan setelah melahirkan di atas, memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi juga harus dilakukan, hindari makanan yang banyak mengandung minyak untuk mengurangi resiko penumpukan lemak di dalam perut.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 0 / 5. Jumlah suara: 0

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Ini Dia 7 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Haid

Ini Dia 7 Cara Ampuh Mengatasi Nyeri Haid

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar

5 Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Caesar