in

4 Cara Mengatasi Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami

Ternyata sangat mudah!

Bicara soal ketiak, selain baunya yang sering jadi masalah para pria dan wanita adalah warna yang hitam setelah dicukur.

Ternyata faktor kulit ketiak menghitam tidak hanya gara-gara terlalu cering mencukurnya ladies, tetapi ada faktor lain seperti genetik, efek dari roll on yang digunakan, adanya iritasi di kulit ketiak dan tidak seimbangnya hormon.

cara mengatasi ketiak hitam menggunakan bahan alami
cara mengatasi ketiak hitam menggunakan bahan alami

Ketiak yang bersih, putih dan harum tanpa adanya bau badan memang menjadi dambaan di setiap orang. Karena itu ketiak harus dijaga kebersihannya terutama wanita.

Kulit ketiak yang menghitam akan menimbulkan ketidak nyamanan dan tidak percaya diri saat didekat orang banyak.

Nah pada kesempatan kali ini Trend Wanita bakal bagikan tips bagaimana cara mengatasi ketiak hitam menggunakan bahan alami.

1. Cara mengatasi ketiak hitam dengan menggunakan gula

Cara mengatasi ketiak hitam secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan gula.

Caranya sangat sederhana sekali, cukup mencampurkan satu sendok teh gula dengan sedikit minyak kelapa setelah itu balukan ke ketiak secara rata, kemudian diamkan sampai beberapa menit, lalu itu bilas dengan air bersih.

Gunakanlah cara ini setiap hari kalau bisa rutin, agar ketiak yang hitam bisa cepat memutih.Selain cara ini sangat mudah untuk diterapkan oleh siapapun, penggunaan gula ini tanpa adanya efek samping dan biaya yang begitu mahal.

2. Cara menghilangkan ketiak hitam menggunakan madu asli dan lemon

Cara yang kedua ini tidak kalah mudah lho ladies, cukup mencampurkan madu asli dengan perasan lemon dengan rasio yang sama.

Setelah itu bisa langsung dibalurkan pada ketiak yang hitam dan diamkan kurang lebih sekitar 10 menit saja.

Lalu basuhlah ketiak hingga benar-benar bersih menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih cepat, lakukan metode ini setiap hari ya.

3. Cara memutihkan ketiak menggunakan susu dan yogurt

Cara yang ketiga untuk memutihkan ketiak adalah menggunakan susu. Caranya adalah mencampur susu dengan yogurt. Takarannya adalah 4 sendok susu dan 3 sendok yoghurt

Setelah itu bisa langsung dioleskan pada ketiak yang hitam secara merata, diamkan beberapa menit saja dan bersihkan menggunakan air bersih.

4. Menghilangkan ketiak hitam menggunakan kunyit

Tahukah kamu, ternyata kunyit sangat baik untuk menghilangkan ketiak hitam secara alami lho, dan hal ini sudah dilakukan turun-menurun dari kakek nenek moyang kita dahulu untuk memutihkan tubuh termasuk bagian ketiak yang hitam.

Cara menggunakannya sangat mudah sekali, parutlah atau haluskan kunyit yang kita miliki lalu balurkan pada ketiak yang hitam, setelah itu diamkan sekitar 15 menit, dan barulah dibilas dengan air bersih.

Itulah 4 Cara Mengatasi Ketiak Hitam Menggunakan Bahan Alami. Sangat mudah bukan? Jangan lupa, untuk hasil maksimal dan cepat, lakukanlah perawatan ketiak secara rutin kalau bisa setiap hari ya, karena selain menghilangkan ketiak yang hitam beberapa cara diatas juga menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap. Selamat mencoba!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 3

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

cara mengatasi kapalan dengan cepat

4 Cara Menghilangkan Kapalan Dengan Cepat, 100% Ampuh

Profil Dita Karang, Image By IG : @ditajuseyo

Inilah Profil Dita Karang, Wanita Indonesia Yang Jadi Idol KPOP Secret Number!