in ,

5 Cara Memilih Lip balm Mudah Sesuai Dengan Kebutuhan

Bagi beberapa kalangan memiliki bibir yang lembut dan terawat akan sangat membantu dalam menunjang penampilan sehari-hari, selain menambah kecantikan tentu saja kalian akan lebih pede untuk bertemu dengan teman maupun rekan bisnis dalam keadaan bibir yang lembut, tidak pecah-pecah maupun kering.

Untuk mewujudkan bibir lembut dan indah tersebut banyak juga yang menggunakan lip balm untuk mempercantik bibir, namun tahukah kalian jika ada beberapa cara memilih lip balm yang baik agar nantinya cocok dan sesuai sehingga mendapatkan kecantikan yang sempurna?

5 Cara Memilih Lipbalm Yang Sesuai Dengan Kebutuhan
Cara Memilih Lip balm Photo : Pixabay

Nah, berikut ini adalah 5 cara memilih lipbalm yang tepat sesuai kebutuhan. Simak Yuk!

1. Pilih lip balm yang terdapat zinc oxide

Langkah yang pertama harus diperhatikan adalah memeriksa kemasan lip balm itu sendiri, sebaiknya cek dulu keterangan di label kemasan apakah produk yang ingin dibeli mengandung zinx oxide.

Bukan tanpa alasan ya, seperti yang diketahui memakai lip balm tentunya agar bibir menjadi lembab, nah dengan alasan tersebut ada baiknya memakai lipbalm yang memiliki kandungan untuk menghalangi dari sinar matahari agar tidak merusak bibir.

2. Jangan menggunakan lip balm yang mengandung perasa ataupun pewangi tambahan

Di pasaran mungkin banyak kita jumpai lip balm dengan rasa atau wangi yang bagi sebagian orang menarik, tapi jika kalian ingi menggunakan lipbalm untuk melindungi bibir sebaiknya hindari untuk membeli produk dengan wangi dan rasa tambahan.

Lipbalm dengan perasa tambahan ternyata dapat memicu reaksi photosensivity yang membuat reaksi bibir seperti terbakar, alasan yang lainnya tentu saja dengan rasa yang enak membuat beberapa penggunannya ingin menjilat bibirnya, dan jika hal itu sering dilakukan maka akan berakibat bibir lebih cepat kering.

3. Pilih lip balm yang mengandung SPF

Untuk alasan yang satu ini sangat cocok bagi kalian yang tinggal di daerah atau Negara yang memiliki iklim tropis, dimana hal itu akan membuat bibir lebih cepat kering.

Memilih lipbam dengan kandungan SPF lebih dari 15 akan sangat membantu untuk melindungi bibir dari pancaran sinar matahari.

Namun jika kalian memiliki bibir yang benar-benar kering bisa mencari lip balm yang memiliki kandungan tambahan synthetic ceramides, ini sejenis lemak yang dapat mengembalikan perlindungan secara alami dari bibir.

4. Pilih yang tidak mengandung fenol

Fenol merupakan salah satu zat tak berwarna yang memiliki bau khas, makanya sebeleum memebeli sebaiknya sekali lagi cek dengan teliti label kemasannya, jika terdapat kandungan fenol sebaiknya dihindari karena kandungan tersebut dapat mengikis pelembab alami yang ada pada bibir dimana jika terus digunakan maka akan membuat bibir lebih cepat kering.

5. Memiliki kandungan emmolient

Cara memilih lip balm yang terakhir adalah yang mengandung emmolient, dimana kandunga tesebut akan sangat membantu menjaga kondisi bibir karnea dapat membantu melembabkan serta melembutkan bibir secara alami.

Sudah tentu menggunkan lipbalm bertujuan untuk melembabkan dan melembutkan bibir maka memilih lipblam dengan kandungan tersebut merupakan salah satu pilihan tepat.

Jadi, ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih dan membeli lipbalm ya, pastikan yang sesuai dengan kondisi bibir, dan jika kalian terlanjur salah dalam membeli ada baiknya hentikan pemakain, apalagi jika terjadi alergi.

Itulah 5 cara memilih lip balm yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak sulit kan? Semoga bermanfaat ladies.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Dita Karang Saat Berbahasa Jawa, photo by IG : @ditakarang

Intip Menggemaskannya Dita Karang Saat Berbahasa Jawa Yuk!

4 Cara Memilih Lip Balm Untuk Bibir Kering

4 Tips Memilih Lip Balm Untuk Bibir Kering