in

5 Cara Memilih Korset Yang Tepat, Sesuai dengan Kebutuhan

Penting banget nih ladies!

Jika dahulu korset sering digunakan untuk membantu mengencangkan perut wanita yang baru saja melahirkan, pada masa kini korset justru memiliki fungsi yang mulai beragam.

Pada masa kini fungsi korset juga menjadi body shaper atau untuk membentuk tubuh wanita menjadi terlihat lebih ramping. Sehingga, untuk menggunakan pakaian apapun menjadi terlihat lebih bagus dan menarik.

Cara Memilih Korset yang Cocok
Cara Memilih Korset yang tepat, image by : pixabay

Lantas, bagaimana sih cara memilih korset yang tepat untuk digunakan? Berikut ada beberapa tips untuk menentukan korset yang tepat buat kamu!

1. Tentukan Tujuan Penggunaan Korset

Cara memilih korset pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan tujuan penggunaan korsetmu.

Kamu bisa memilih fungsi korset sebagai sexy lingerie atau dalaman dari gaun atau pakaian yang akan digunakan.

2. Sesuaikan Pola Korset dengan Pakaian yang Hendak Digunakan

Kesalahan yang sering terjadi dalam penggunaan korset adalah pemilihan pola yang tidak sesuai dengan pakaian yang ingin dikenakan.

Pola korset yang salah akan membentuk lekuk tubuh yang tidak indah pada saat duduk. Pemilihan pola korset bisa kamu sesuaikan pada saat sudah mengetahui pakaian apa yang akan kamu pakai.

Contoh jika kamu ingin menggukanan gaun pengantin, kamu bisa memilih korset yang memiliki pola untuk mengecilkan bagian pinggang agar bisa menampilkan kesan ramping dan mungil.

3. Pilihlah Warna yang Tepat

Jika kamu sudah menentukan tujuan dan pola, selanjutnya kamu bisa menentukan warna yang sesuai dengan pakaian yang akan kamu pakai.

Jika ingin menggunakan pakaian berwarna terang kamu bisa gunakan warna kulit atau jika kamu ingin menggunakan warna yang yang bernuansa gelap, kamu bisa gunakan warna hitam pada korsetmu. Hal ini penting agar korsetmu tidak terawang dan terlihat dari luar.

4. Pilihlah Bahan yang Nyaman untuk Digunakan

Cara memilih korset selanjutnya adalah mencari bahan yang nyaman untuk digunakan. Banyaknya jenis korset juga memperbanyak pilihan bahan yang tersedia.

Pastikan memilih korset yang berbahan mudah menyerap keringat dengan baik. Pemilihan bahan yang mudah menyerap keringat akan menghindari bau badan yang dapat mengurangi rasa percaya diri. Selain itu, pemilihan bahan yang mudah menyerap keringat akan mengurangi resiko alergi dan gatal-gatal.

5. Pilih Ukuran yang Sesuai

Sama seperti pakaian pada umumnya, penggunaan korset juga membutuhkan ukuran yang tepat. Penggunaan ukuran yang tepat akan memberikan kesan ramping dan rapi.

Jika menggunakan korset yang terlalu besar atau terlalu kecil, hal ini akan berefek pada ketidaknyamanan dan bahkan tidak berfungsinya korset.

Nah, itu tadi 5 cara memilih korset yang tepat buatmu. Kamu bisa membeli korset di marketplace maupun distributor terdekat.

Menggunakan korset memang akan memberikan kesan yang ramping, tetapi untuk merampingkan tubuh, kamu juga perlu imbangi dengan olahraga dan makan makanan bergizi. Semoga bermanfaat!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 6

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

resep opor ayam

Resep Opor Ayam Kuning, Tepat Untuk Hajatan dan Masakan di Rumah

Resep Nasi Goreng Kampung Khas Buatan Ibu, image by : pixabay

Resep Nasi Goreng Kampung Khas Buatan Ibu