in ,

Pakai Lipstik Merah Keliatan Menor? Begini Cara Memakainya, Anti Menor dan Anti Nempel di Gigi!

Tidak sulit kok!

Lipstik merah menjadi salah satu andalan bagi wanita untuk tampil bold dan terlihat seksi. Namun, warna merah yang membara seringkali membuat make up jadi terlihat menor dan mencolok.

Bukan hanya itu, penggunaan lipstik yang tidak rapi juga sering membuat lipstik sering menempel di gigi. Lalu, bagaimana cara agar terlihat lebih rapi?

Cara Memakai Lipstik Merah
Pakai lipstik merah malah keliatan menor begini cara ampuh pakai lipstik anti menor dan nempel di gigi!

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah cara memakai lipstik merah agar tidak terlihat menor hinga nempel di gigi. Simak yuk!

1. Pilih warna yang sesuai kulit kamu

Langkah pertama agar lipstik merah tidak terlihat menor adalah dengan menyesuaikan dengan warna kulit.

Warna kulit yang cenderung terang akan cocok dengan warna seperti classic red. Sedangkan untuk warna kulit yang cenderung gelap bisa menggunakan lipstik warna merah tua.

2. Pakai lip balm

Langkah selanjutnya adalah pakai lip balm. Lip balm memiliki fungsi untuk melembabkan kulit bibir sehingga bibir tidak akan terlihat kering saat kamu menggunakan lipstik merah.

Jadi, bibir kamu akan terlihat lebih sehat dan tetap rapi.

3. Gunakan Lip Liners

Cara memakai lipstik merah selanjutnya adalah menggunakan lip liners. Pastikan lip liners yang kamu gunakan senada dengan lipstik merah yang kamu gunakan.

Lip liners yang digunakan pada pinggiran bibir akan membuat lipstik merah kamu terlihat lebih smooth dan clean. Selain itu, lip liners juga bisa mengurangi resiko lipstik merah kamu menempel pada gigi.

4. Poles dengan jari

Percaya atau tidak, cara ini cukup efektif untuk mengurangi ketebalan lipstik merah kamu sehingga tidak terlihat begitu menor.

Cara ini juga bisa mencegah lipstik merah kamu menempel ke gigi. Kamu bisa mengoleskannnya di bibir lalu ratakan dengan jari.

5. Gunakan concealer

Jika cara di atas masih belum cukup untuk membuat lipstik merah kamu rapi dan tidak nempel di gigi, kamu bisa pakai concealer.

Concealer ini digunakan sebelum kamu mengaplikasikan lipstik merah kamu dengan cara menepuknya lembut di bibir. Hal ini akan membuat warna bibir kamu terlihat menawan dan rapi.

6. Rapikan dengan tisu

Cara memakai lipstik merah terakhir yang bisa kamu lakukan adalah gunakan tisu. Tisu digunakan setelah kamu pakai lipstik untuk menghilangkan minyak berlebih di bibir.

Langkah pertama adalah pakai lipstik merah kamu seperti biasa. Lalu masukkan tisu ke dalam mulut hingga menyentuh semua permukaan bibir.

Tekan dengan perlahan tisu hingga minyak dapat terserap oleh tisu. Lakukan dengan perlaham agar tidak membuat lipstik jadi berantakan.

Nah, itu dia cara memakai lipstik merah agar tidak terlihat menor dan tidak menempel pada gigi. Semoga bermanfaat!

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 2

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Habis Pakai Masker Malah Jerawatan, image : bellapelleph.com

Habis Pakai Masker Malah Jerawatan? Cara Ini Bantu Redakan Maskne Dalam Semalam!

Busana Bridesmaid Untuk Wanita Gemuk

7 Rekomendasi Busana Bridesmaid Untuk Wanita Gemuk Agar Terlihat Ramping dan Tinggi