in ,

4 Cara Memakai Lip balm Untuk Bibir Kering

Memiliki bibir kering tentu menjadi masalah tersendiri bagi sebagian kalangan.

Banyak faktor yang menjadi penyebab bibir kering diantaranya kurangnya kelenjar minyak dalam bibir yang menyebabkan bibir mudah kering. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan lipbalm.

Seperti yang kita ketahui menggunakan lip balm bisa dikatakan sama dengan menggunakan lotion pada kulit, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan lipbalm agar menjadikan bibir tampak indah merona, lembut dan tidak pecah.

4 Cara Memakai Lipbalm Untuk Bibir Kering
Cara Memakai Lipbalm Untuk Bibir Kering, photo : pixabay

Nah, berikut ini adalah rangkaian proses cara memakai lip balm untuk bibir kering yang tepat. Simak yuk!

1. Memlilih lip balm untuk bibir kering

Salah satu fungsi dari lip balm selain menunjang penampilan adalah melindungi bibir dari pancaran sinar ultraviolet, maka dari itu sebaiknya sebelum membeli cek dulu kandungan yang ada di kemasannya.

Apabila terdapat kandungan pelembab tinggi, jangan lupa untuk cek juga apakah lip balm tersebut mengandung vitamin E serta SPF lebih dari 15, karena ketiga formula tersebut akan sangat membantu menjaga dan melindungi bibir sepanjang hari.

2. Gunakan sebagai pelembab bibir ketika tidur

Mengapa demikian? Karena saat kita istirahat atau tidur apalagi jika di dalam kamar yang ber AC tak jarang akan membuat bibir kering ketika bangun tidur.

Dengan demikian menggunakan lip balm sesaat sebelum tidur akan memebantu menjaga kelembababan bibir sampai kita bangun, tentunya jangan lupa untuk membersihkan ketika sudah bangun ya, supaya bibir segar kembali.

3. Gunakan lip balm sebelum menggunakan lipstick mate

Hal ini berfungsi untuk membantu menjaga kelembababan bibir ketika diolesi lipstick, makanya sebelum  menggunakan lipstick dengan warna mate atau lipgloss sebaiknya memakai lip balm terlebih dahulu, dan ingat waktu yang tepat adalah sekitar 30 menit sebelum pemakaian lipstick.

Jika ingin memastikan bibir tetap terlindungi sepanjang hari selama berkegiatan boleh juga untuk mengolesi bibir dengan lip balm maksimal 8x dalam sehari, missal pagi, siang, sore, bahkan malam sebelum tidur.

4. Perbanyak konsumsi air putih

Bibir cepat kering atau pecah-pecah bisa jadi salah satu tanda dehidrasi, maka dari itu sebaiknya dalam satu hari perbanyak mengkonsumsi air mineral untuk menambah cairan dalam tubuh.

Yang perlu diingat jika bibir terasa kering jangan dibiasakan untuk menjilat bibir, karena hal itu malah akan mempercepat bibir menjadi kering.

Itu tadi beberapa tahapan dalam pengaplikasian lip balm untuk bibir kering secara benar, apakah kamu sudah melakukan sesuai proses di atas ladies?

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 4

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Merk Lip Balm Untuk Bibir Hitam Terbaik

10 Merk Lip Balm Untuk Bibir Hitam Terbaik

Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

10 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat