in

5 Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

Gak pake mahal

Wanita pasti selalu ingin penampilannya maksimal pada setiap momennya. Penampilan yang maksimal tersebut bisa didapat dengan memperhatikan keindahan rambut.

Tren rambut yang sedang digandrungi wanita saat ini adalah rambut lurus dan rapih yang tergerai sehingga membuat tampilan simple namun ada kesan anggun yang ditonjolkan.

Cara Meluruskan Rambut
Cara Meluruskan Rambut

Banyak cara dapat dilakukan untuk membuat rambut senantiasa lurus seperti smoothing, rebonding, ataupun catok. Namun itu semua tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dengan resiko rambut menjadi rusak akibat penggunaan bahan kimia serta panas pada alat styling.

Jika kamu telah melakukan cara meluruskan rambut dengan bahan kimia sebaiknya juga mengiringinya dengan perawatan rutin seperti menggunakan conditioner setelah keramas dan juga hairmask. Seminggu sekali juga disarankan untuk creambath agar rambut tidak kering, kusam, dan rontok.

Apabila hal tersebut dirasa cukup merepotkan dan menghabiskan uang, ada cara alami yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan rambut lurus dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak akan merusak rambut. Berikut ini adalah cara meluruskan rambut dengan bahan alami yang efektif.

Cara Meluruskan Rambut Dengan Bahan Alami

1. Telur Dan Susu

Kedua bahan ini selain dapat meluruskan rambut juga berguna untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya ambil kuning telur dari 1 butir telur ayam kampung, setelah itu campurkan ke dua cangkir susu murni tanpa pemanis, dan kocok hingga rata.

Setelah itu oleskan campuran ini pada rambut, diamkan hingga 30 menit. Gunakan setelah keramas dan menggunakan kondisioner.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang memiliki manfaat yang luar biasa salah satunya dapat membuat rambut lurus dan indah.

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun murni pada rambut setengah kering sehabis keramas secara rutin.

Penggunaan minyak zaitun ini juga dapat melebatkan serta menghitamkan rambut karena kandungan dalam minyak zaitun adalah nutrisi yang diperlukan oleh rambut.

3. Minyak Kedelai

Minyak kedelai memiliki kandungan yang sangat baik untuk meluruskan rambut secara alami. Campurkan minyak kedelai dengan minyak jarak dengan perbandingan 1:2.

Setelah itu oleskan campuran minyak tadi pada rambut dan lakukan pijatan pada akar rambut selama 5 menit. Diamkan selama 30 menit agar meresap secara sempurna, dan keramas setelahnya.

4. Cuka

Cuka adalah bahan alami murah yang berguna untuk meluruskan rambut. Agar hasilnya maksimal kamu bisa menggunakan cara ini sebagai tambahan cara setelah melakukan cara alami meluruskan rambut lainnya.

Campurlah beberapa sendok makan cuka dengan air, oleskan pada rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit dan keramas seperti biasa.

5. Yoghurt dan Telur

Hampir sama seperti masker susu dan telur diatas namun masker ini mengganti susu dengan yoghurt yang dapat menghilangkan bau amis dari telur bagi kamu yang tidak tahan terhadapa bau.

Campurkan kuning telur dari 1 butir ayam kampung dengan 5 sendok yoghurt plain. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 30 menit.

Demikian itu adalah tips dan cara meluruskan rambut dengan bahan alami. Semoga cara diatas berguna bagi kamu sehingga tidak harus pergi ke salon untuk mendapatkan rambut lurus yang indah.

Seberapa menarik artikel ini?

Klik bintang untuk vote

Penilaian rata-rata 5 / 5. Jumlah suara: 1

Jadilah yang pertama memberi peringkat pada artikel ini.

Kami mohon maaf karena posting ini tidak berguna untuk Anda

Biarkan kami memperbaiki pos ini

Beri tahu kami bagaimana kami dapat memperbaiki pos ini?

Written by Miss Trend

Menyajikan informasi menarik seputar wanita.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi yang Membandel, image by : www.sehatq.com

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam di Pipi yang Membandel

Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut melalui makanan

5 Cara Mempercepat Pertumbuhan Rambut Melalui Makanan