IBX587AF956D34F7

Untuk Mempercanntik Wajah, Lakukan 4 Hal Berikut ini Sebelum Tidur

Tampil cantik. Kata-kata tersebut memang sudah tidak asing lagi bagi para wanita di seluruh dunia ini. Hampir seluruh wanita yang ada di seluruh penjuru dunia ini ingin selalu terlihat cantik dan menarik ketika sedang berhadapan dengan orang lain.

Untuk para wanita yang ingin terlihat lebih cantik lagi atau kulit wajah anda ingin terlihat lebih putih, lembut, dan bersinar, maka perlu melakukan perawatan yang rutin.

Banyak wanita mempercantik kulit wajah mereka dengan mendatangi dokter kecantikan atau ke salon kecantikan. Tapi tahukah anda, jika mempercantik kulit wajah bisa dilakukan rumah anda, bahkan di dalam kamar anda sendiri.

Jadi selain praktis, anda tidak perlu biaya yang begitu banyak untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Anda hanya harus rutin melakukan perawatan terhadap kulit wajah anda setiap hari.

Untuk Mempercanntik Wajah, Lakukan 4 Hal Berikut ini Sebelum Tidur

Perawatan pada kulit wajah kebanyakan dilakukan pada siang hari, namun ternyata saat-saat yang tepat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih terlihat putih, lembut dan bersinar adalah pada malam hari, karena pada malam hari kulit melakukan regenerasi sehingga sel sel kulit yang sudah mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru.

Maka dari itu, berikut ini kita bakal share tentang cara mempercantik wajah pada malam sebelum tidur khusus untuk sahabat trend. Penasaran seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

Tips mempercantik wajah malam sebelum tidur

1. Bersihkan make-up

Tahap awal yang harus anda lakukan yaitu membersihkan make up yang sudah seharian menempel dan membekas diwajah anda. Hal ini karena saat malam hari setelah terjadinya regenerasi pada kulit, sel sel kulit yang baru butuh bernafas juga, dan make-up jika tidak dibersihkan mampu menghalangi pernafasan pada kulit wajah.

Anda bisa membersihkannya dengan make-up remover yang banyak dijual di toko toko. Dan jangan lupa untuk memakai kapas saat membersihkannya.

2. Gunakan facial foam atau cleanser

Setelah anda membersihkan make up yang ada di wajah anda, selanjutnya bersihkanlah wajah anda menggunakan facial foam atau cleanser untuk menghilangkan kotoran kotaran yang masih menempel di pori pori wajah anda.

Caranya siapkan air hangat untuk membasuh seluruh wajah anda, air hangat berfungsi membuka pori pori lalu usapkan facial foam atau cleanser merata dan pijat dengan lembut.

Tahap ini mampu membersihkan  kotoran di wajah anda sampai ke dalam pori pori, setelah terbuka dengan dibasuh air hangat nanti akan diangkat secara sempurna oleh cleanser.

3. Gunakan toner

Setelah anda membersihkan wajah anda dengan facial foam dan air hangat, selanjutnya waktunya menutup pori pori yang tadi sudah terbuka, yaitu dengan toner yang berfungsi sebagai pendinginnya.

Setelah pori pori anda tertutup toner juga akan melakukan pembersihan lagi di dalam pori pori anda yang belum terjangkau oleh cleanser tadi.

4. Gunakan moisturizer

Moisturizer ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit yang kering. Pelembab ini berguna untuk merawat kulit wajah anda supaya tetap lembab dan merawat dari munculnya jerawat. Selai itu bisa juga untuk menghilangkan flek hitam dan menghilangkan kerutan di wajah

5. Gunakan masker

Untuk penggunaan masker ini tidak dianjurkan rutin memakainya, anda bisa melakukannya  cukup sekali dalam seminggu. Masker ini berfungsi untuk merawat sel sel pada wajah anda dan juga memberikan nutrisi.

Anda boleh memakai masker yang ada di toko kecantikan atau anda bisa membuat masker sendiri dengan bahan yang alami, seperti menggunakan alpukat, bengkoang, apel, dan lain lain.

Nah, mudah dan praktis bukan? cara mempercantik wajah pada malam hari sebelum tidur. Untuk mendapatkan manfaatnya lakukan dengan rutin perawatan tersebut.

Advertisements