IBX587AF956D34F7

5 Tips Cantik Padukan Kimono Outwear Trend 2016

Kimono merupakan pakaian adat dari negara Sakura yang biasa digunakan saat acara formal seperti perayaan budaya Jepang.

Seiring berkembangnya zaman, kimono telah bertransformasi, tidak hanya menjadi pakaian adat Jepang, tetapi kimono telah menjadi model pakaian yang sedang trend saat ini yaitu kimono outwear atau kimono cardigan.

Berbeda dengan pakaian khas Jepang, kimono yang satu ini digunakan sebagai outer atau pakaian luaran yang mudah digunakan dan dapat dipakai sehari-hari, selain itu kimono outwear ini dapat digunakan dalam sehari-hari.

Nah untuk sahabat trend yang masih bingung bagaimana cara memadu padankannya? Apakah pasangan busana yang cocok untuk kimono outwear? Berikut beberapa tips untuk mix and match kimono outwear.

1. Padukan Kimono Outwear Kimono Outwear Dengan Kaos Polos

Padukan Kimono Outwear Kimono Outwear Dengan Kaos Polos

Outer kimono biasanya bercorak, sahabat trend dapat padukan dengan dalaman kaos pendek berwarna polos dan celana atau rok pensil.

Selain itu bisa juga menambahkan dengan sepatu boot untuk mempercantik penampilan sahabat trend. Dengan paduan seperti ini penampilanmu tidak akan terlihat tenggelam dengan kimono outwear.

2. Padukan Kimono Outwear Dengan Dress Cantik

Padukan Kimono Outwear Dengan Dress Cantik

Tidak hanya memadukan kimono outwear dengan kaos oblong dan celana jeans saja, sahabat trend juga dapat memadukan dress cantik Anda dengan kimono outwear.

Dress bermotif garis-garis juga akan terlihat cantik dengan kimono outwear. Pilihla warna kimono yang cerah untuk mendapatkan penampilan yang chic. Tambahkan dengan sepatu hak tinggi atau wedges untuk melengkapi outfit.

3. Memadukan Kimono Outwear Bahan Kain Lace Atau Brokat

kimono bahan brokat

Kimono outwear banyak sekali macamnya, salah satunya adalah kimono dengan berbahan kain lace atau brokat. Sahabat Trend dapat memilih kimono dengan kain yang lembut dengan lengan pendek yang tidak terlalu panjang.

Padukan dengan kaos dan celana pendek atau bisa juga dengan celana jeans panjang. Dengan kimono berbahan lace ini akan membuatmu terlihat lebih anggun.

4. Memadukan Kimono Outwear Motif batik

Memadukan Kimono Outwear Motif batik

Sahabat Trend juga dapat menggunakan kain batik sebagai kimono outwear. Dengan begini akan memadukan dua budaya yaitu Jepang dan Indonesia dalam outfit.

Gunakan motif batik yang terdiri dari bunga-bunga kecil dan pilih batik dengan kesan yang lembut. Padukan dengan kaos dan celana jeans, selain itu bisa juga memadukan dengan dress cantik.

5. Padukan Kimono Outwear dengan Hijab

Padukan Kimono Outwear dengan Hijab

Untuk sahabat trend yang menggunakan jilbab, dapat menggunakan kimono dengan model monochrome ataupun yang bermotif bunga.

Padukanlah kimono outwear dengan gamis berwarna polos panjang dan jilbab dengan warna senada. Dengan bahan kain yang tidak terlalu ketat, sahabat trend juga dapat tampil lebih syari. Selain itu dengan paduan kimono outwear ini tampilan sahabat trend akan terlihat lebih elegan.

Kimono outwear merupakan salah satu pilihan agar tampil cantik dan menarik. Sahabat Trend juga dapat terlihat lebih modis dan anggun jika menggunakan kimono outwear ini. Jadi pilihlah kimono outwear dan padukan dengan warna yang tepat.

Tips mix and match kimono outwear di atas dapat menjadi referensi untuk memilih outfit sehari-hari. Semoga bermanfaat.

Advertisements