IBX587AF956D34F7

Berlibur Saat Datang Bulan? Kenapa Tidak! Ini Tips Yang Wajib Kamu Ketahui

Memang tidak bisa dipungkiri, Setiap wanita pasti akan mengalami datang bulang setiap bulanya. Nah kalau sudah membahas tentang datang bulang para wanita biasanya langsung mengernyitkan dahi.

Wajar saja, setiap datang bulan atau haid biasanya para wanita akan cepat marah, selain itu akan menghambat dan membatasi aktivitas yang akan dilakukanya termasuk berlibur.

Kebayang bukan, ketika akan jalan-jalan atau liburan ke suatu tempat pasti yang ada dibenak adalah rasa kurang nyaman karena takut tembus kemana-mana.

Berlibur Saat Datang Bulan Kenapa Tidak! Ini Tips Yang Wajib Kamu Ketahui

Namun hal itu tidak perlu kawatir lagi. Karena berikut ini ada 5 tips asik khusus sahabat trend yang ingin tetap nyaman saat berlibur walaupun sedang datang bulan atau haid. Penasaran seperti apa? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

1. Berfikir Positif Terlebih Dahulu

Tips yang pertama dan perlu diterapkan adalah berfikir positif. Ketika kamu sudah merasa parno ketika berlibur saat datang bulan, hal ini malah akan membuatmu semakin setres dan tidak bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Kendalikan tubuhmu, dan ketika tubuh sudah merasa tenang, maka rasa sakit dan nyeri saat datang bulan pun akan terselamurkan ketika itu.

2. Persiapkan Segalanya Dengan Matang

Untuk yang kedua adalah mempersiapkan segala seuatu yang dibutuhkan, dan yang perlu sahabat trend ketahui adalah, bawalah cadangan pembalut yang lebih banyak. Selain itu jangan lupa membawa underwear, air bersih dan hand sanitizer.

Air bersih akan membantumu membersihkan daerah kewanitaan jika ditempat berlibur tidak memadahi stok air bersihnya. Sedangkan Hand Sanitizer akan membantu membersihkan tangan ketika akan mengganti pembalut. So kebersihan organ kewanitaan harus tetap terjaga dimanapun kamu berada.

3. Bawa dan pakailah Pakaian yang nyaman

Ingat untuk selalu memilih pakaian atau busana yang nyaman ketika datang bulan. Apalagi jika kamu akan berlibur akan sangat disarankan untuk tidak memakai Celana yang terlalu ketat.

Pilihlah celanan yang lebih longgar dan bisa menyerap keringat lebih banyak, hal ini akan memudahkanmu saat bergerak dan tidak akan terasa sesak ketika menggunakan pembalut.

4. Perhatikan, Jangan Menunda Untuk Mengganti

Yang keempat ini juga tidak kalah penting. Ketika kamu merasa harus mengganti pembalut, segeralah ke toilet untuk menggantinya. Jangan sampai pembalut tersebut terlanjur penuh dan terasa berat.

Hal ini akan meminimalisir terjadinya tembus ketika kamu sedang menikmati liburan. Tidak mau bukan jika tiba-tiba tembus ditengah keasikanmu liburan.

5. Jangan Lupa Menyuplai Nutrisi

Sahabat Trend pasti sudah tahu jika tubuh wanita banyak membutuhkan nutrisi untuk menggantikan darah saat datang bulan.

Jadi untuk menjaga badan tetap fit dan tentunya tidak drop saat berlibur, sebaiknya membara camilan bergizi dan air minum yang cukup.

Advertisements