IBX587AF956D34F7

Tahukah Ladies, Ternyata 4 Benda di Sekitar Kita ini Bisa Memicu Jerawat

Yang namanya jerawat memang sangat menyebalkan, apalagi muncul dibagian wajah dan pasti bakal sangat menggangu penampilan.

Banyak wanita yang bingung, karena sudah rajin sekali membersihkan wajah, namun jerawat selalu muncul kembali.

Jika hal itu juga terjadi padamu ladies, mungkin pemicunya adalah benda yang berada disekitar kita menjadi pemicunya.

Tahukah Ladies, Ternyata 5 Benda di Sekitar Kita ini Bisa Memicu Jerawat

Nah benda apa saja sih dan alasanya apa kok bisa memicu atau memancing munculnya jerawat, berikut ini ulasanya.

5 Benda di Sekitar Kita Yang Bisa Memicu Jerawat

1. Sarung Bantal yang sering kita pakai

Benda pertama yang bisa memicu jerawat adalah sarung bantal di kamar yang sering kita pakai. Tahukah kamu ladies, jika sarung bantal yang sudah lama tidak dicuci bisa jadi rumah yang nyaman untuk bakteri seperti debu dan mikroba lainya.

Jadi untuk menanggulanginya, cobalah untuk mencuci sprei sampai sarung bantal setidaknya 1 minggi sekali. Selain itu biasakan juga untuk tidur secara terlentang.

2. Layar Handphone yang selalu kita gunakan

Tahukah kamu ladies, jika layar touchscreen dismartphone yang selalu digunakan itu memiliki 18 kali lebih banyak bakteri dibandingkan dengan tombol flush wc umum. Hal ini dibuktikan oleh penelitian dari Stanford University.

Hal ini wajar saja, karena tangan dan jari kita kerap kali bersentuhan dengan bakteri yang menempel dimana saja seperti gagang pintu sampai keyboard.

Bakteri tersebut akan memicu jerawat karena bisa ikut menempel pada saat kamu menyentuh wajah atau sewaktu menempelkan smartphone pada telinga ketika menerima panggilan.

Jadi untuk menggunlangi atau meminimalisirnya bisa dengan membersihkan secara rutin layar souchscreen dengan spray yang khusus untuk smartphone. Sedangkan untuk tangan biasakan gunakan hang santizer untuk menjaga tangan tetap bersih.

3. Make Up Dan Alat Make Up

Nah pemicu jerawat yang ketiga adalah make up dan alat untuk make up. Bakteri akan sangat mudah menempel pada make up atau alatnya ketika digunakan.

Nah untuk menanggulanginya adalah dengan cara mencuci tangan dahulu sebelum mengaplikasikan make up. Selain itu hindari juga bertukar make up ya ladies. Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan kuas make up setiap minggu.

4. Meja di Kantor

Nah yang terakhir adalah meja yang ada di kantor. Tahukah kamu ladies jika meja kerja yang ada di kantor memiliki 400 kali lipat bakteri dibanding kloset wc. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang tidak pernah membersihkan meja secra rutin.

Tidak hanya memicu jerawat, hal ini juga bisa memicu beberapa penyakit seperti flu. Jadi untuk meminimalisir atau menanggulanginya, sebaiknya membersihkan meja kantor secara rutin. Selain itu imbangi juga dengan melakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Advertisements