IBX587AF956D34F7

Seperti Ini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Yang Benar

Banyak orang mengeluh terutama para wanita yang memiliki jenis kulit wajah berminyak.

Memang jenis kulit wajah berminyak ini gampang-gampang susah dalam merawatnya. Teledor sedikit saja bisa membuat wajah tampak mengkilap sampai banyak muncul jerawat.

Jenis kulit wajah berminyak harus sering dan rutin dibersihkan, hal ini bertujuan untuk menghindari minyak atau sebum di wajah menjadi sarang kotoran, yang bisa memicu masalah kulit seperti jerawat dll.

Seperti Ini Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak Yang Benar

Nah kali ini Trend Wanita bakal bahas cara merawat kulit wajah berminyak yang benar seperti apa sih? Berikut ini ulasan lengkapnya.

1. Membersihkan Secara Rutin Menggunakan Pembersih Wajah

Yang pertama ini sudah pasti dan harus dilakukan, yakni tentang membersihkan kulit wajah berminyak secara rutin menggunakan pembersih wajah.

Sekarang ini akan sangat mudah dicari pembersih wajah khusus wajah berminyak. Jika menginginkan menggunakan cara alami bisa memanfaatkan mentimun dan tomat.

2. Menggunakan Masker Wajah

Untuk jenis kulit wajah berminyak, rutin menggunakan masker akans angat membantu dalam mengurangi kandungan inyak diwajah. Disarankan untuk menggunakan masker alami dari Madu, Mentimun, Tomat, ataupun apel.

Selian itu untuk menjaga kulit wajah berinyakmu tetap stabil, hindari menggunakan make up yang berlebihan, karen abisa menyumbat pori-pori. Hal itu bisa memicu munculnya jerawat pada wajah.

3. Manfaatkan Toner

Toner akan sangat ampuh dalam menyerap kelebihan minyak pada kulit wajah. Selain itu toner juga akan mendinginkan kulit dan pori-pori pada wajah akan mengecil ketika menggunakan toner.

Apabila wajah tiba-tiba berminyak, solusinya adalah mengelap menggunaan tisu basah. Jadi sediakan selalu ketika bepergian.

4. Membersihkan Muka Dengan Air Hangat

Nah yang terakhir adalah membersihkan wajah dengan air hangat. Air hangat ini akan sangat ampuh dalam menghilangkan minyak di wajah.

Selain itu menggunakan air hangat akan lebih mudah membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori, karena ketika menggunakan air hangat pori-pori akan membuka sementara, jadi akan lebih mudah membersihkan kotoran yang menempel didalamnya.

Advertisements