IBX587AF956D34F7

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kering Secara Alami

Kulit kering merupakan kondisi dimana kelenjar minyak yang terdapat pada jaringan kulit wajah tidak dapat memproduksi minyak.

Padahal minyak tersebut berfungsi untuk melembabkan kulit wajah secara alami. Penyebab kulit wajah menjadi kering bisa di sebabkan karena adanya faktor genetic, cuaca dan juga usia.

Namun, ada pula penyebab kulit kering yang di sebabkan oleh penggunaan produk krim pemutih yang tidak cocok untuk wajah anda.

Cara Merawat Wajah Agar Tidak Kering Secara Alami

image : terapiotak.com

Jika kulit wajah sahabat trend sudah kering tentunya akan mengurangi rasa percaya diri bukan? Berikut ini ada cara ampuh merawat wajah agar tidak kering serta bisa mendapatkan wajah putih dan sehat sesuai dambaan anda :

1. Minyak Zaitun

Cara merawat wajah agar tidak kering yang bisa anda lakukan yaitu anda dapat memanfaatkan minyak zaitun. Minyak alami ini berkhasiat untuk melembabkan kulit wajah sekaligus dapat membantu menghaluskan kulit wajah.

Tak hanya itu, minyak zaitun juga di percaya mampu mencegah kekeringan yang akan terjadi pada kulit wajah dan juga melepaskan sel-sel kulit mati.

Adapun caranya yaitu siapkan minyak zaitun secukupnya, tambahkan satu butir kuning telur dan juga perasan jeruk lemon. Aduk hingga tercampur merata kemudian oleskan pada wajah dan juga leher untuk di jadikan masker. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air bersih.

2. Moisturizer

Zat alami moisturizer dapat juga di gunakan sebagai cara merawat wajah agar tidak kering.  Moisturizer berfungsi untuk membantu melembabkan kulit wajah yang kering, karena moisturizer mempunyai kekuatan untuk mengikat air ketika anda mencuci muka.

Moisturizer yang dapat anda gunakan yaitu moisturizer berbentuk lotion maupun krim. Anda bisa melakukannya secara rutin agar kulit kering anda dapat segera teratasi.

3. Alpukat

Cara merawat wajah agar tidak kering yang selanjutnya yaitu anda dapat memanfaatkan buah alpukat.  Alpukat mempunyai kandungan tanin serta antioksidan yang berguna untuk melembabkan dan juga mencerahkan kulit wajah secara alami.

Cara membuatnya yaitu siapkan satu buah alpukat, kemudian haluskan dengan cara di blender. Campurkan alpukat yang sudah di haluskan dengan air panas.

Aduk hingga alpukat larut ke dalam air panas, kemudian oleskan alpukat tersebut pada wajah dan juga leher hingga merata. Tunggu selama 25 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat.

4. Air Putih

Meminum air putih secara rutin mungkin terdengar sepele, namun cara merawat wajah agar tidak kering yang satu ini dinilai efektif. Karena dengan meminum air putih secara rutin, tubuh tidak akan mengalami dehidrasi sehingga distribusi nutrisi yang di butuhkan oleh kulit bagian wajah tercukupi dengan baik.

Tak hanya itu, air putih juga bermanfaat untuk membantu pembentukan kolagen. Kolagen sendiri merupakan salah satu bagian penting dari jaringan bawah kulit untuk menentukan elastisitas kulit. Untuk itu, usahakan tubuh anda tercukupi air putih setiap harinya.

 

Demikianlah beberapa cara merawat wajah agar tidak kering yang dapat anda coba di rumah. Lakukan cara-cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang di inginkan. Selamat mencoba.

Advertisements