IBX587AF956D34F7

Merawat Kulit Saat Berpuasa Itu Berbeda, Berikut Ini Tipsnya

Tahukah kamu ladies, jika merawat kulit saat berpuasa itu berbeda lho dengan perawatan sehari-hari.

Ketika sedang berpuasa biasanya kulit akan menjadi kering. Hal ini sangat wajar, karena tubuh kekurangan cairan. Nah ketika kulit kering akan membuat make up juga susah menempel, so pasti penampilan kadang menjadi kurang maksimal.

Namun tidak perlu kawatir ladies, karena berikut ini ada 5 tips merawat kulit yang tepat ketika sedang berpuasa. jadi saat berpuasa kamu tetep bisa tampil maksimal dan cantik.

Merawat Kulit Saat Berpuasa Itu Berbeda, Berikut Ini Tipsnya

Merawat Kulit Saat Berpuasa

1. Gunakan Pelembab Yang Tepat

Tips yang pertama adalah dengan menggunakan pelembab kulit yang memiliki kadar air lebih banyak. Cobalah cek pelembab yang kamu gunakan ladies, jika memang menggunakan pelembab yang lebih ringan, bisa diganti untuk memilih pelembab yang lebih berat atau lebih kental.

Jika memang sudah cocok dengan kulit dan tidak ingin menggantinya bisa menambahkan beberapa produk untuk mendukungnya seperti essence atau serum.

2. Menggunakan Face Mist Bisa Jadi Pilihan Tepat

Jika kamu seirng menggunakan face mist ladies, saat berpuasa bisa digunakan lebih sering. Menggunakan face mist ini menjadi cara yang instan untuk melembabkan serta menyejukkan kulit wajah.

3. Gunakan Hand Cream

Menggunakan hand cream juga tidak boleh terlewatkan ladies, lebih utama lagi untuk kamu yang seharian berada di dalam ruangan ber-AC yang akan membuat kulit semakin kering. Jadi sediakan selalu hand cream dalam tas yang selalu kamu bawa sehari-hari.

4. Dukung Dari Dalam Tubuh Dengan Vitamin

Yang keempat adalah mendukung dari dalam tubuh dengan mengkonsumsi vitamin yang tepat saat bulan puasa seperti dengan mengkonsumsi suplemen.

Nutrisi suplemen Vitamin E bisa jadi pilihan tepat, karena akan sangat berfungsi untuk antioksidan yang akan mencegah penuaan dini, kulit kering dan kulit kusam.

5. Perbanyak Waktu Untuk Masker Wajah

Untuk tips yang terakhir adalah bisa dengan menggunakan masker wajah untuk mencegah kulit kering saat berpuasa.

Masker wajah biasanya memiliki kandungan antioksidan dan pelembab yang lebih tinggi daripada krim lainya. Jadi jika sebelum puasa menggunakan masker 1 kali dalam seminggu, cobalah untuk menambahnya menjadi dua kali dalam seminggu ladies.

Advertisements