IBX587AF956D34F7

Merasa Sering Lelah Padahal Sudah Cukup Istirahat? Inilah 5 Penyebabnya

Apakah sahabat trend pernah mengalami sering lelah padahal sudah cukup istirahat?

Kebanyakan orang mengira jika rasa lelah adalah akibat dari kurangnya beristirahat. Padahal itu tidak sepenuhnya benar.

Memang kurang istirahat bisa menyebabkan kelelahan, tapi hal itu bukanlah satu-satunya penyebab rasa lelah.

Bayangkan saja, jika tubuh lelah lunglai, disertai tidak ada semangat, pastinya akan menghambat kegaitan atau pekerjaan sahabat trend seharian.

Merasa Sering Lelah Padahal Sudah Cukup Istirahat? Inilah 5 Penyebabnya

Maka dari itu kita bakal bahas faktor lain penyebab sering lelah padahal sudah cukup istirahat agar bisa lebih cepat ditangani.

1. Kurang Olahraga

Yang pertama adalah kurangnya olahraga. Perlu dipahami ya sahabat trend, jika olahraga itu sangatlah penting. Berdasarkan hasil penelitian, olahraga yang teratur bisa mengatasi rasa lelah yang berlebihan, bahkan malah bisa meningkatkan energi.

Jadi apabila sahabt trend sering lelah padahal sudah cukup istiharat, cobalah untuk rutin olahraga.

2. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Memang setiap wanita selalu tergoda dengan yang namanya cemilan, apalagi yang manis-manis. Namun terlalu banyak mengkonsumsi gula adalah termasuk pemicu sering lelah.

Gula memang bisa meningkatkan energi, namun jika terlalu banyak akan sebaliknya. Ketika sahabat trend mengkonsumsi gula, akan meningkatkan energi, namun dalam hitungan jam akan merasa lelah dan ingin mengkonsumsi yang manis-manis lagi.

Untuk menanggulanginya adalah mengurangi mengkonsumsi gula. Jika memang terlalu sulit, bisa mencoba menggantinya dengan makan buah manis seperti apel.

3. Kurang Air Putih dan Menyebabkan Dehidrasi

Pastinya sahabat trend sudah pada tau jika tubuh kita ini membutuhkan cairan yang banyak untuk bekerja semestinya.

Jadi konsumsilah air putih yang banyak untuk mencukupi kebutuhan cairan sehari-hari. Jangan tunggu kehausan, karena tanda dehidrasi tidak hanya kehausan, tapi rasa lemas, lelah dan susah berkonsentrasi.

4. Tubuh Kurang Zat Besi

Zat besi sangat penting dalam menyediakan energi dalam tubuh kita. Jadi ketika tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah untuk mengangkut oksigen ke seluruh tubuh, sehabat trend akan merasa mudah lelah.

Untuk menganggulanginya bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi seperti seafood, kacang-kacangan dan biji-bijian. Selain itu sahabat trend juga bisa mengkonsumsi suplemen tubuh untuk meningkatkan zat besi dalam tubuh.

5. Sedang Mengalami Depresi

Jika sahabat trend sering lelah padahal sudah cukup istirahat, hal ini juga bisa merupakan gejala sedang depresi. Selain itu depresi juga bisa membuat seseorang menjadi tidak semangat mengerjakan sesuatu.

Nah untuk menganggulanginya agar tidak menjadi masalah yang terlalu serius, cobalah untuk berkonsultasi pada orang terdekat sahabat trend atau yang ahli dalam mengatasi depresi.

Advertisements