IBX587AF956D34F7

Mengenal Lebih Dekat 5 Manfaat Dari Air Beras Untuk Kecantikan

Mungkin selama ini mengenal air beras hanya untuk dibuang saja, namun tahukah kamu ladies, jika air beras ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan.

Uniknya, air beras ini tidak hanya memiliki satu manfaat, melainkan banyak sekali manfaat. Nah manfaat seperti apa dan bagaimana cara memanfaatkanya untuk kecantikan?

Mengenal Lebih Dekat 5 Manfaat Dari Air Beras Untuk Kecantikan

Simak ulasan lengkapnya berikut ini tentang 5 manfaat dari air beras untuk kecantikan.

1. Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Manfaat yang pertama adalah menghilangkan komedo yang membandel. Cara memanfaatkanya adalah cukup dengan mengusapkan wajah dengan air beras, khususnya bagian wajah yang memiliki banyak komedo.

Setelah itu bisa dibilas dengan air dingin dan handuk yang bersih lalu lihatlah hasilnya.

2. Membantu Menghilangkan Jerawat

Manfaat yang kedua adalah membantu dalam menghilangkan jerawat yang muncul. Untuk cara memanfaatkanya juga sangatlah mudah, cukup dengan membasuh wajah dengan air beras, setelah itu bilas dengan air hangat.

Air beras ini tidak hanya membantu menghilangkan jerawat, namun juga akan membantu melembabkan dan mengurangi minyak berlebih diarea wajah.

3. Mengatasi Rambut Bercabang

Untuk manfaat yang ketiga adalah untuk mengatasi rambut yang bercabang. Cara pemanfaatanya cukup dengan membasahi rambut dengan segelas air beras, dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.

Setelah itu bisa dibilas dengan air yang mengalir, agar rambut bersih dan tentunya mengatasi rambut yang bercabang.

4. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Tidak hanya mengatasi rambut bercabang, air beras juga mempercepat pertumbuhan rambut. Air beras ternyata bisa menjadi pengganti kondisioner.

Jadi untuk mempercepat pertumbuhan rambut, caranya cukup dengan mengusapkan rambut dengan air beras setelah keramas dengan shampo.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala untuk mempercepat pertumbuhan rambut.

5. Memperbaiki Rambut Rusak

Untuk yang kelima adalah mampu memperbaiki rambut yang rusak. Jadi untuk kamu ladies yang memiliki rambut tipis atau rusak bisa memanfaatkan air beras.

Cara pemanfaatnya juga sangatlah meudah, cukup dengan membilas rambut dengan air beras setidaknya tiga kali, kemudian diamkan kurang lebih 10 menit, barulah dibilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala.

Nah itulah 5 Manfaat Dari Air Beras Untuk Kecantikan, sangat tidak disangka bukan?

 

Advertisements