IBX587AF956D34F7

Mengenal 5 Dampak Buruk High Heels Untuk Kesehatan

Sepatu hak tinggi atau sering juga disebut dengan High Heels memang akan membuat wanita tampak lebih tinggi, lebih modis dan tentunya lebih menarik.

Hal itulah yang membuat banyak wanita selalu menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels. Selain itu ada juga tuntutan sebuah pekerjaan yang memang mengharuskan menggunakan sepatu dengan hak yang tinggi.

Nah disamping keunggulanya yang sangat banyak itu, sepatu hak tinggi atau high heels ini menyimpan banyak sekali masalah yang disebabkan terlalu sering menggunakan ataupun terlalu lama menggunakanya. Masalah yang sering dihadapi mulai dari yang bersifat normal sampai berpengaruh terhadap kesehatan juga.

Mengenal 5 Dampak Buruk High Heels Untuk Kesehatan

Maka dari itu, kali ini trend wanita bakal ulas semuanya tentang dampak buruk penggunaan high heels untuk kesehatan. Penasaran seperti apa dampaknya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Kaki Kesleo

Jika kamu memang sering atau selalu menggunakan sepatu high heels atau sepatu hak tinggi ini, sebaiknya dibatasi, mulai dari lama penggunaan dan ketinggian dari hak yang dipilih.

Apabila asal-asalan dalam memilih seberapa tinggi hak pada sepatu, hal ini akan berpengaruh terhadap kenyamanan ketika memakainya, karena akan sulit bergerak dan memungkinkan untuk kesleo pada kaki.

2. Gangguan Pinggul

Ketika menggunakan sepatu hak tinggi atau high heels yang terjadi adalah tekanan pada ujung kaki yang akan membuat ukuran rongga pinggul menjadi tidak normal. Selain itu apabila digunakan pada ibu hamil bisa memicu sulitnya susah melahirkan karena gangguan pinggul tadi.

3. Memicu Tumor Jinak

Ketika penggunaan High Heels yang kurang tepat, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan. Penggunakan sepatu hak tinggi dengan ketinggian hal yang berlebihan akan membuat penebalan jaringan saraf pada jari kaki ketiga dan keempat, dan bisa memicu rasa nyeri pada jari yang memicu tumor jinak.

Jadi jika ingin memilih high heels, cobalah memilih ukuran yang tebat untuk bentuk dan kondisi tubuhmu ladies.

4. Gangguan Otot

Penggunaan High Heels yang terlalu lama setiap harinya akan membuat masalah pada kaki terutama pada otot. Salah satu masalah otot adalah pengecilan otot yang disebabkan karena pengguna sepatu hak tinggi atau high heels ini dituntut untuk selalu berjalan jinjit dalam kurun waktu yang cukup lama, hal inilah yang akan memicu pengecilan otot.

5. Memicu Bunions

Mungkin masih sangat asing bukan mendengar nama bunions. Bunions adalah kondisi dimana terdapat benjolan tidak normal pada tulang dipangkal jempol kaki.

Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, penyakit tersebut sering terjadi pada wanita yang disebabkan karena sepatu yang kekecilan dan berhak tinggi. Penyakit ini akan memicu rasa nyeri yang luar biasa pada penderitanya.

Advertisements