IBX587AF956D34F7

4 Cara Mudah Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

Mempunyai wajah putih berseri memang dambaan setiap wanita. Dengan wajah yang cerah berseri dapat menunjang penampilan seseorang agar lebih percaya diri.

Untuk mendapatkan wajah putih tentu tidak cukup dengan sekedar membersihkan wajah saja. Sahabat trend juga memerlukan bahan lain untuk membantu merangsang kulit wajah agar menjadi putih.

Besarnya persaingan bisnis dibidang kosmetik, tentu membuat banyak produk cream pemutih yang dijual di pasaran dengan harga murah. Padahal belum tentu produk tersebut aman untuk digunakan dan dapat berdampak buruk pada wajah.

4 Cara Mudah Memilih Cream Pemutih Wajah Yang Aman

image : www.catchtravels.com

Jadi untuk sahabat trend yang akan mencari produk kosmetik wajah, berikut beberapa cara memilih cream pemutih wajah yang aman :

1. Melihat dan telitilah Izin dari BPOM di kemasan produk

Cream pemutih yang aman yang pertama yaitu cream pemutih yang sudah memiliki izin dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Jika produk cream pemutih tidak lolos dalam uji sertifikasi, maka cream pemutih tersebut illegal dan tidak layak untuk di gunakan.

Namun jika cream pemutih yang anda gunakan lolos dalam uji sertifikasi, maka akan muncul pada halaman web BPOM. Untuk itu, anda harus berhati-hati dan juga jeli untuk menentukan cream pemutih yang aman.

2. Perhatikan Tekstur dan Juga Aroma

Salah satu memilih cream pemutih yang aman yang selanjutnya yaitu dengan menyentuh sedikit cream pemutih tersebut. Biasanya, cream pemutih yang mengandung zat berbahaya akan terasa lengket jika di pegang.

Selain itu cobalah untuk mencium cream pemutih untuk membuktikan bahwa cream pemutih tersebut layak digunakan atau tidak. Jika anda mendapati  aroma cream yang sangat wangi, yang lama kelamaan wangi tersebut akan membuat anda merasa enek, maka cream pemutih tersebut dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah.

3. Perhatikan Komposisi Produk

Jangan malas untuk membaca komposisi pada cream pemutih yang akan sahabat trend beli. Dengan membaca komposisi pada produk cream pemutih, akan bisa menentukan cream pemutih yang aman untuk wajah sahabat trend.

Cream pemutih biasanya terdiri dari dari bahan kimia yaitu mercury. Mercury memang banyak di gunakan oleh para peracik produk kecantikan untuk campuran bahan cream pemutih.

Namun, jika kadar mercury yang di gunakan tidak sesuai takaran yang dianjurkan, maka dapat membahayakan kesehatan kulit wajah.

Ada beberapa produsen menyamarkan nama zat mercury dengan maksud untuk mengelabui konsumen. Agar tidak ragu, anda bisa menanyakan langsung pada Customer Service maupun sales cream pemutih tersebut.

4. Memperhatikan Perbandingan Harga 

Jangan mudah tergiur dengan cream pemutih yang di jual murah dengan iming-iming bahwa cream pemutih tersebut dapat mempercerah kulit wajah secara instan.

Harga murah dalam sebuah cream menunjukkan bahwa cream pemutih tersebut tidak di proses secara benar. Untuk menghindari wajah anda yang justru akan bermalasah dengan cream pemutih murah, maka sebaiknya memilih cream pemutih dengan harga yang sedikit mahal. Harga mahal pada sebuah cream pemutih menunjukkan bahwa cream pemutih tersebut berkualitas baik.

Itulah beberapa cara memilih cream pemutih yang aman bagi kesehatan wajah. Semoga informasi ini bermanfaat.

Advertisements