IBX587AF956D34F7

Ladies, Kenali Yuk Gejala Stres Berat Yang Sering Terjadi Pada Wanita

Stres memang memang bisa dialami oleh siapa saja, tidak mengenal pria maupun wanita.

Gejala stres ini memilliki beberapa tingkatan dari gejala stres ringan hingga gejala stres berat.

Kebanyakan orang terutama wanita kurang memperhatikan hal ini, dan mereka sering telat dalam melakukan penanganan. Alhasil stres menjadi hal yang sangat mengacaukan semua kegiatan bahkan sampai mengganggu kesehatan.

Ladies, Kenali Yuk Gejala Stres Berat Yang Sering Terjadi Pada Wanita

Maka dari itu, agar cepat ditangani dan tidak membuat semuanya semakin kacau, mulai sekarang kita harus memahami seperti apa gejala stres berat dan Gejala seperti apa yang menunjunkan bahwa seseorang mengalami stres berat.

Mengenali Gejala Stres Berat Yang Sering Terjadi Pada Wanita

1. Haid Menjadi Tidak Teratur

Tahukah kamu ladies, apabila mengalami datang bulan tidak teratur atau tidak sesuai siklus, hal ini bisa saja menandakan kamu sedang stres.

Normalnya, haid seorang wanita adalah 26-28 hari sekali. Jadi jika ada pergantian hari, baik berubah menjadi lebih lama atau menjadi lebih cepat, sebaiknya mulai waspadalah, karena stres juga bisa berpengaruh terhadap sistem reproduksi.

2. Tingkat Kesuburan Terganggu

Hal ini saling berkaitan dengan tidak teraturnya siklus haid saat seorang wanita mengalami stres berat yang menjalar menjadi sulit hamil.

Selain itu stres ternyata juga bisa mempengaruhi kondisi sel telur yang bisa membuat kesuburan wanita menjadi terganggu.

3. Jerawat Berbondong-bondong Bermunculan

Stres juga sangat berpengaruh terhadap perubahan hormon. Jadi ketika kamu mengalami stres, kelenjar minyak di kulit wajah akan lebih aktif dalam memproduksi dan memicu jerawat secara cepat.

4. Tekanan Darah Naik

Yang ketiga ini bisa menjadi sangat berbahaya. Naiknya tekanan darah merupakan salah satu efek samping dari stres berat, hal ini dikarenakan tekanan psikis yang dialami.

Ketika tekanan darah naik akan sangat mudah terkena hipertensi bahkan bisa memicu gejala stroke. Jadi waspadai dengan rutin cek tekanan darah.

5. Sesak Sampai Dada Terasa Nyeri

Rasa sesak sampai dada nyeri adalah salah satu indikasi kamu mengalami gejala stres berat. Ingat, hal ini tidak boleh diabaikan begitu saja, apalagi jika gejala seperti ini tidak pernah dialami sebelumnya.

Advertisements